Sudah Divaksin dan Boster, Ratu Elizabeth II Terpapar Covid-19

- Senin, 21 Februari 2022 | 05:40 WIB
Ratu Elizabeth II  ( Repro Okezone)
Ratu Elizabeth II ( Repro Okezone)

HARIANHALUAN.COM - Pemangku takhta kerajaan terlama dalam sejarah Inggris, Ratu ELizabeth II (95 tahun) dikabarkan positif terpapar Covid-19. Ratu Elizabeth II sudah divaksin lengkap, termasuk mendapatkan vaksin booster.

Baca Juga: Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto Disebut akan Dilantik Jokowi Senin ini

Pihak Istana Buckingham pada Minggu (20/2/2022) waktu setempat  menyebutkan, kendati positif Covid-19, sang ratu hanya mengalami sejumlah gejala ringan seperti flu biasa.

"Beliau akan terus mendapatkan perhatian dan perawatan medis dan akan mengikuti semua panduan yang seharusnya," kata Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth II adalah pemangku takhta kerajaan terlama dalam sejarah Inggris. Pada 6 Februari lalu, ia genap berkuasa selama 70 tahun.

Ia juga menjadi simbol kerajaan dalam kehidupan negeri. Pada 9 April, ia kehilangan suami yang mendampingannya selama ini, Pangeran Philip yang meninggal pada usia 99 tahun.

Sang ratu dikenal memiliki kesehatan yang baik sepanjang duduk di takhta Inggris. Ia bahkan pernah dipotret saat berkuda pada 2020.

Perhatian dan doa harapan datang dari bebagai spektrum politik di Inggris.

"Saya yakin bahwa saya mewakili semua orang yang berharap agar Yang Mulian Ratu segera sembuh dari Covid-19 dan segera pulih dengan kesehatan prima," cicit Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: republika.co.id

Tags

Terkini

X