Akibat Invasi Rusia! Hidup Wanita Ini Seakan Hancur dalam Semalam 

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 09:42 WIB
Akibat Invasi Rusia! Hidup Wanita Ini Seakan Hancur dalam Semalam /ABC News
Akibat Invasi Rusia! Hidup Wanita Ini Seakan Hancur dalam Semalam /ABC News

HARIANHALUAN.COM - Anastasiia Novitska seharusnya mengenakan gaun pengantin renda minggu lalu, dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman, sementara dia sudah saling bersumpah dan berjanji dengan calon suaminya. 

Dia malah dipaksa untuk membatalkan pernikahan dan meninggalkan tunangannya saat Rusia menginvasi Ukraina. "Pada dasarnya, hidup saya hancur hanya dalam satu malam," kata Novitska dilansir Harianhaluan.com dari ABC News Live dalam sebuah wawancaranya pada Sabtu (5/3/2022).

“Kami sedang mempersiapkan segalanya untuk pernikahan, kami sudah mulai mendekorasi aula, semua tamu sudah dipesan, beberapa dari mereka sudah berada di kota menunggu hari pernikahan dan ketika saya bangun pagi-pagi, saya menyadari sayangnya, itu tidak akan terjadi lagi,” sebutnya.

Baca Juga: Bersyukur, 80 WNI dari Ukraina Telah Tiba dan 14 Diantaranya Masih di Rumania

Invasi Rusia mengejutkan Novitska, sama seperti kebanyakan orang Ukraina. Dia menggambarkan hari kedua invasi, ketika lingkungannya mulai diserang.

“Saya pikir semuanya akan aman di kota saya. Tetapi kemudian pada hari kedua perang, pada tanggal 25 Februari, ketika saya sedang tidur, saya mendengar bahwa bom menyerang bandara di sebelah saya," kenangnya. 

"Serangannya sangat keras sehingga kami semua bangun hanya dalam dua detik, kami pergi ke bawah tanah, tapi syukurlah semua orang selamat," katanya.

Baca Juga: Ketua GP Ansor Sumbar: GP Ansor Punya Andil dalam Kemerdekaan dan Mendirikan Indonesia

Dia kemudian membuat keputusan yang sulit tetapi perlu untuk meninggalkan rumah dan seluruh hidupnya untuk menemukan keselamatan di Polandia. Tunangannya tetap tinggal untuk berperang dalam perang.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X