Lebih 66.200 Pria Ukraina Pulang Kampung, Siap Perang Bela Negara!

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 21:55 WIB
Anggota pertahanan sipil menyiapkan bom molotov di halaman di Kyiv, Ukraina, Minggu (27/2/2022).  ((AP Photo/Efrem Lukatsky))
Anggota pertahanan sipil menyiapkan bom molotov di halaman di Kyiv, Ukraina, Minggu (27/2/2022). ((AP Photo/Efrem Lukatsky))


HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov mengatakan bahwa 66.224 pria Ukraina telah kembali dari luar negeri untuk bergabung dalam perang melawan Rusia.

"Itulah berapa banyak pria yang kembali dari luar negeri pada saat ini untuk membela negara mereka dari gerombolan," kata Reznikov dalam sebuah posting online, Sabtu (5/3/2022), dikutip dari Reuters.

"Ini adalah 12 brigade tempur dan motivasi lagi! Ukraina, kami tak terkalahkan," tambahnya.

Datangnya para pria Ukraina bersamaan dengan penambahan personil Rusia. Kremlin saat ini dikabarkan siap mengerahkan hingga 1.000 tentara bayaran tambahan ke Ukraina dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

Baca Juga: Material Longsor di Polong Anam Lobang Jepang Pasaman Barat Baru Dibersihkan Setelah 5 Jam Kejadian

Pejabat senior intelijen Barat mengatakan tindakan ini dapat membombardir kota-kota di Ukraina dan menimbulkan banyak korban.

Pihak pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui pejabat senior pertahanan melihat hal ini sebagai strategi serangan untuk membuat kota-kota di Ukraina tunduk kepada AS. Meski begitu, pihak AS belum mengetahui mana atau dalam jumlah berapa pasukan itu diturunkan.

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Layanan GraPARI Online, Upgrade Kartu 4G OtomatisTenang Bisa Diantar Langsung ke Rumah

"Kami telah melihat beberapa indikasi bahwa mereka dipekerjakan," kata pejabat itu dikutip dari CNN Internasional, menambahkan ribuan personel tersebut akan menyerang di banyak tempat di Ukraina. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

X