Pemerintah Saudi Izinkan Haji 2022 Tanpa Karantina, Jemaah Umrah Kepri Berangkat

- Selasa, 15 Maret 2022 | 23:23 WIB
Ilustrasi. (Umrahnews)
Ilustrasi. (Umrahnews)


HARIANHALUAN.COM - Jemaah umrah dari berbagai daerah di Indonesia terus berdatangan ke tanah suci menyusul semangkin aman dan terbebasnya wilayah Arab Saudi dari ancaman Covid-19. Pemerintah juga mengizinkan pelkanaan haji 2022 tanpa karantina dan PCR.

Hari ini gilirian puluhan jemaah umrah dari Tanjungpinang yang terbang ke Saudi. Rombongan jemah  tersebut telah lepas landas dengan aman dan lancar dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Provinsi Kepri pada Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Arahan Presiden, Karantina Jemaah Umrah dan PPLN Hanya Berlaku Sehari

Menurut Analis Kebijakan pada Seksi Bina Umrah dan Haji Khusus Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Dra. Khatijah, keberangkatan jemaah umrah PT. Ramanda Tours & Travel tersebut merupakan gelobang kedua dari Tanjungngpinang, Kepri.

Beberapa waktu yang lalu, menurut Khatijah telah diberangkatkan jemaah umrah dari Bandara RHF oleh PT. Samira Tours & Travel.

Khatijah mengatakan telah banyak terjadi perubahan regulasi terkait perjalanan ibadah umrah baik oleh Pemerintah Arab Saudi maupun kebijakan di dalam negeri terutama terkait dengan penerapan protokol kesehatan dengan perkembangan pandemi covid-19 yang terus menurun.

Khatijah tetap berpesan agar jemaah umrah tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga disiplin selama berada di Tanah Suci.

Menurutnya, Arab Saudi sangat mengapresiasi tingkat kedisiplinan yang tinggi dari jemaah asal Indonesia.

Khatijah juga meminta travel umrah di Kepri dapat memastikan seluruh jemaah umrah sudah menerima vaksinasi lengkap.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi telah mencabut  sejumlah aturan yang selama ini diberlakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

X