Pilu! Pasca Rusia Bom Rumah Sakit Bersalin, Seorang Ibu dan Bayinya Meninggal

- Kamis, 17 Maret 2022 | 13:28 WIB
Mariana Vishegirskaya ketika operasi Caesar di ranjang rumah sakit setelah melahirkan putrinya, di Mariupol, Ukraina, Jumat, 11 Maret 2022. (Foto AP/Evgeniy Maloletka, File)
Mariana Vishegirskaya ketika operasi Caesar di ranjang rumah sakit setelah melahirkan putrinya, di Mariupol, Ukraina, Jumat, 11 Maret 2022. (Foto AP/Evgeniy Maloletka, File)

MARIUPOL, HARIANHALUAN.COM - Seorang wanita hamil terluka yang dibawa dengan tandu dari rumah sakit bersalin yang dibom oleh Rusia minggu lalu telah meninggal, bersama dengan bayinya.

Dilansir dari AP News pada Kamis (17/3/2022), Wanita itu salah satu dari setidaknya tiga wanita hamil yang diketahui dari rumah sakit bersalin yang dibombardir pada Rabu lalu di kota Mariupol, Ukraina. Dua lainnya selamat, bersama dengan putri mereka yang baru lahir.

Mariana Vishegirskaya ketika terbaring pasca operasi Caesar di ranjang rumah sakit setelah melahirkan putrinya, di Mariupol, Ukraina, Jumat, 11 Maret 2022. (Foto AP/Evgeniy Maloletka, File)

Setelah serangan di rumah sakit itu, wanita yang terluka itu mengelus perut kiri bawahnya yang berdarah saat petugas darurat membawanya melewati puing-puing, wajahnya yang pucat mencerminkan keterkejutannya atas apa yang baru saja terjadi.

Baca Juga: DJ Cantik Chantal Dewi Ditangkap Dugaan Kasus Narkoba

Itu adalah salah satu momen paling brutal sejauh ini dalam perang Rusia di Ukraina.

Wanita itu dibawa ke rumah sakit lain, lebih dekat ke garis depan, di mana dokter mencoba menyelamatkannya. Menyadari dia kehilangan bayinya, petugas medis berkata, dia berteriak kepada mereka, "Bunuh aku sekarang!".

Dr Timur Marin, mengatakan pada hari Sabtu bahwa panggul wanita itu telah hancur dan pinggulnya terlepas. "Bayinya dilahirkan melalui operasi caesar tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan," katanya.

Baca Juga: Aneh! Migor Justru Melimpah di Bandung Padahal di Padang Langka?

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X