Jrengg..! Jenazah Tentara Rusia Dipindai Wajah oleh Ukraina dan Disebar di Medsos

- Kamis, 24 Maret 2022 | 10:35 WIB
Ilustrasi tentara Rusia. (Timesofindia)
Ilustrasi tentara Rusia. (Timesofindia)

HARIANHALUAN.COM - Ukraina menggunakan pengenalan wajah (pemindai) untuk mengidentifikasi jenazah tentara Rusia yang tewas.

“Sebagai rasa hormat kepada para ibu dari para prajurit (Rusia). Kami menyebarkan informasi ini melalui media sosial (Medsos)"

Perang Rusia-Ukraina (PRMN)

"Untuk setidaknya memberi tahu keluarga bahwa mereka telah kehilangan putra mereka dan kemudian memungkinkan mereka datang untuk mengambil jenazah mereka,” kata Wakil Perdana Menteri Ukraina Mykhailo Fedorov dilansir Harianhaluan.com dari Aljazeera pada Kamis (24/3/2022).

Baca Juga: Putin Bakal ke Indonesia, Dubes Rusia Beberkan Alasannya

Dia menolak untuk merinci jumlah mayat yang diidentifikasi melalui pengenalan wajah tetapi dia mengatakan persentase individu yang diakui yang diklaim oleh keluarga "tinggi".

Mykhailo Fedorov mengatakan Kyiv menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah untuk mengidentifikasi mayat tentara Rusia yang tewas dalam pertempuran dan untuk melacak keluarga mereka untuk memberi tahu mereka tentang kematian mereka.

Fedorov mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa Ukraina telah menggunakan teknologi dari Clearview AI, penyedia perangkat lunak pengenalan wajah yang berbasis di New York, untuk menemukan akun media sosial para tentara yang tewas.

Baca Juga: Rudal Hipersonik Kinzhal Rusia Diklaim Mampu Capai Target Dimana Saja di Muka Bumi, Butuh 1 Jam!

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X