Sebut Putin Pembunuh, Ribuan Warga Rusia Lakukan Unjuk Rasa Menentang Invansi Rusia-Ukraina

- Minggu, 27 Maret 2022 | 10:22 WIB
Ribuan orang Rusia lakukan aksi menentang invansi Rusia ke Ukraina, di Praha, Republik Ceko, (26/3/2022). /REUTERS/David W Cerny.
Ribuan orang Rusia lakukan aksi menentang invansi Rusia ke Ukraina, di Praha, Republik Ceko, (26/3/2022). /REUTERS/David W Cerny.

HARIAN HALUAN - Ribuan warga Rusia lakukan ujuk rasa dalam menentag invansi Negara Beruang Merah itu ke Ukraina, di Praha, Ibu Kota Ceko, Sabtu (26/3/2022).

Sejumlah demonstran mengibarkan benderah putih-biru-putih yang menyimbolkan penolakkan invansi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

Sejumlah papan bertuliskan ‘pembunuh’ dengan gambar wajah Presiden Rusia Vladimir Putin, juga turut ditunjukkan oleh para demonstran.

Dalam aksinya ribuan orang ini meminta agar perang tersebut segera dihentikan.

Baca Juga: Dubes Rusia untuk RI, Lyudmila Vorobyeva: Warga Indonesia Dukung Operasi Militer Khusus Rusia

Sementara itu, seorang mahasiswa asal Rusia, Alexander Sibrimov bersama ayahnya juga turun ke jalan untuk menyampaikan protesnya terhadap negara.

"Kami menentang Putin. Kami tidak setuju dengan politiknya. Ini adalah cara untuk menunjukkan kepada dunia bahwa hal-hal yang terjadi di Ukraina tidak benar," katanya, dikutip dari Reuters seperti yang dilansir dari pikiran-rakyat.com, Minggu (27/3/2022).

Kepolisian Ceko menyebut, terdapat 3.000 warga Rusia yang turun melakukan aksi dengan berjalan dari Lapangan Perdamaian Praha melalui Ibu Kota Ceko.

Baca Juga: Spotify Tangguhkan Layanan Streaming Mereka di Rusia

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X