Rudal Rusia Hancurkan Pusat Penyimpanan Bahan Bakar dan Makanan Ukraina

- Minggu, 27 Maret 2022 | 17:21 WIB
Depot bahan bakar Ukraina dihantam rudal Rusia, gambar yang dirilis pada 27 Maret 2022. /Press service of the State Emergency Service of Ukraine/Handout via Reuters
Depot bahan bakar Ukraina dihantam rudal Rusia, gambar yang dirilis pada 27 Maret 2022. /Press service of the State Emergency Service of Ukraine/Handout via Reuters

HARIAN HALUAN- Rusia telah menghancurkan pusat penyimpanan bahan bakar dan makanan Ukraina.

Hal ini disampaikan oleh Penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, Vadym Denysenko.

Kementerian Pertahanan Rusia juga mengkonfirmasi, rudal misilnya memusnahkan depot bahan bakar serta pabrik senjata di Kota Lviv, yang hanya berjarak 60 km dari perbatasan Polandia.

Baca Juga: Luna Maya dan Ariel Noah Foto Bareng, Aming: Jodoh Pasti Bertemu

Dikutip dari dikutip dari Reuters melalui Pikiran-rakyat.com, Minggu (27/3)pejabat setempat mengatakan, empat rudal Rusia telah menghantam Kota Lviv yang mengakibatkan gumpalan asap hitam ke langit.

Serangan Rusia tersebut jarang terjadi di barat Ukraina karena sebagian besar pertempuran sejauh ini terfokus di wilayah selatan dan timur serta dekat ibukota Kyiv di utara.

Hingga saat ini, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mendesak Barat dan NATO untuk memberikan tank, pesawat, dan rudal ke Ukraina untuk menangkis pasukan Rusia.

Baca Juga: Ten Hag Atau Pochettino, Siapa yang Punya DNA Manchester United?

Sejauh ini, negara-negara Barat telah memberikan rudal anti-tank dan anti-pesawat Ukraina serta senjata kecil dan peralatan pelindung, tetapi belum menawarkan baju besi berat atau pesawat.

"Kami sudah menunggu 31 hari. Siapa yang bertanggung jawab atas komunitas Euro-Atlantik? Apakah itu benar-benar masih Moskow, karena intimidasi?" kata Zelensky.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Tak Bisa Berbaring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:57 WIB

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X