Belum Mencapai Perdamaian, Negosiasi Rusia-Ukraina Kembali Dilakukan Tatap Muka

- Senin, 28 Maret 2022 | 15:17 WIB

HARIAN HALUAN - Negosiasi atara Rusia dan Ukraina hingga saat ini belum menemui kata sepakat. Kali ini putaran baru negosiasi antara dua negara itu akan kembali dilakukan secara tatap muka.

Kepala tim negosiasi Rusia Vladimir Medinsky, mengungkap delegasi Rusia dan Ukraina akan menggelar negosiasi tatap muka pada 29-30 Maret.

"Hari ini, putaran negosiasi dengan Ukraina melalui tautan video kembali dilangsungkan. Hasilnya adalah keputusan untuk bertemu secara langsung pada 29-30 Maret 2022," kata melalui akun Telegramnya, seperti dilansir Xinhua, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Ramai Dijatuhi Sanksi, Turki Siap Sambut Kedatangan Miliarder Rusia yang Terkena Imbas Invansi

Anggota Delegasi Ukraina David Arakhamia mengatakan negosiasi tatap muka itu akan digelar di Turki pada 28-20 Maret 2022.

Sejauh ini, Rusia dan Ukraina telah mengadakan tiga putaran negosiasi untuk membahas soal perdamaian, baik secara tatap muka maupun diskusi online, namun pertemuan itu gagal mencapai kesepakatan.

Baca Juga: Usai Dianggap Gagal Duduki Kyiv, Kepala Intelijen Pertahanan Tuding Rusia Ingin Pecah Belah Ukraina

Putaran baru pembicaraan tersebut akan digelar setelah militer Rusia pada Jumat 25 Maret mengumumkan, tugas utama dari tahap pertama operasi militer khusus Rusia di Ukraina secara umum telah selesai. (*)

 

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Tak Bisa Berbaring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:57 WIB

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X