Sebagian Besar Warga Amerika Takut Jadi Target Nuklir Putin

- Senin, 28 Maret 2022 | 15:56 WIB
Artileri 2S7M Malka milik Rusia yang merupakan artileri kelas berat, yang bisa luncurkan nuklir (Zefanya Atantya Suwignyo Putro)
Artileri 2S7M Malka milik Rusia yang merupakan artileri kelas berat, yang bisa luncurkan nuklir (Zefanya Atantya Suwignyo Putro)

HARIANHALUAN.COM - Perang Rusia terhadap Ukraina membuat sebagian besar orang Amerika Serikat (AS) khawatir bahwa AS akan ditarik langsung ke dalam konflik dan menjadi target senjata nuklir Vladimir Putin.

Hasil jajak pendapat baru yang mencerminkan tingkat kecemasan yang serupa dengan Perang Dingin.

Hampir setengah dari orang Amerika mengatakan mereka sangat khawatir bahwa Rusia akan secara langsung menargetkan AS dengan senjata nuklir, menurut jajak pendapat baru dari The Associated Press-NORC Center for Public Affairs Research dilansir Harianhaluan.com pada Senin (28/3/2022) dari AP News.

Baca Juga: Mengupas Kekuatan Rudal Hipersonik Kinzhal Milik Rusia dan Spesifikasinya

Presiden Rusia Vladimir Putin menempatkan pasukan nuklir negaranya dalam siaga tinggi tak lama setelah invasi 24 Februari.

Kira-kira 9 dari 10 orang Amerika setidaknya sedikit khawatir bahwa Putin mungkin menggunakan senjata nuklir untuk melawan Ukraina dan sekitar 6 dari 10 yang sangat khawatir.

"Dia di luar kendali, dan saya tidak berpikir dia benar-benar memiliki perhatian untuk banyak hal selain apa yang dia inginkan," kata Robin Thompson, pensiunan peneliti dari Amherst, Massachusetts. 

Baca Juga: Gawat, Terjadi 31 Kebakaran Dekat Pembangkit Nuklir Chernobyl Ukraina

Tujuh puluh satu persen orang Amerika mengatakan invasi telah meningkatkan kemungkinan senjata nuklir digunakan di mana saja di dunia.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Alamak... China Dihajar Resesi Seks, Kok Bisa?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:32 WIB

Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Tak Bisa Berbaring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:57 WIB

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X