Hebohkan Dunia! China Siapkan 'Kereta Kiamat' Peluncur Nuklir

- Sabtu, 2 April 2022 | 09:18 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - China kembali membuat kaget dunia. Saat ini, Negeri Tirai Bambu dilaporkan sedang meneliti sebuah 'kereta kiamat', yakni memiliki kecepatan dengan rudal bertenaga tinggi di dalamnya.

Mengutip IFL Science, Jumat (1/4/2022), China akan menggunakan kereta untuk membawa rudal balistik antarbenua (ICBM) dan menjaganya untuk menghindari deteksi musuh. Bahkan, kereta kiamat dapat digunakan untuk platform peluncuran rudal.

Namun, kereta tersebut masih dalam tahapan cetakan biru. South China Morning Post melaporkan kendaraan itu jadi subyek dari proyek penelitian nasional yang didanai pemerintah pusat China dan dipimpin seorang profesor teknik sipil dengan Southwest Jiaotong University di Chengdu.

Baca Juga: Telkomsel Umumkan Sang Jawara Ajang Turnamen eSports “Lokapala Jawara Nusantara”

Para peneliti telah menerbitkan studi peer-review baru di Journal of Southwest Jiaotong University. "Dibandingkan dengan kereta api jarak jauh, kereta api berkecepatan tinggi beroperasi lebih cepat dan lebih lancar," tulis para peneliti dalam studi itu.

"Artinya bahwa pada rel berkecepatan tinggi, mobilitas, keamanan, dan penyembunyian kendaraan militer akan lebih besar".

Rencana serupa sebelumnya pernah dilontarkan oleh Amerika Serikat (AS) dan Uni Soviet saat perang dingin. Sementara gagasan ICBM diluncurkan dalam kereta api belum banyak berkembang beberapa tahun terakhir, namun sepertinya akan kembali lagi.

Tahun 2015, China telah menguji "peluncuran dingin" ICBM dari kereta api. Pada tahun lalu, Korea Utara mendemonstrasikan rudal balistik yang meluncur dari kereta.

Baca Juga: Telkomsel Umumkan Sang Jawara Ajang Turnamen eSports “Lokapala Jawara Nusantara”

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X