Lakukan Propaganda di Medsos, Rusia Bongkar Kisah Kelam Ukraina di Masa Lalu

- Sabtu, 2 April 2022 | 10:32 WIB
Hacker
Hacker

HARIAN HALUAN - Belum cukup melakukan invasi ke Ukraina sejak 24 Februari 2022 lalu, kini Rusia lakukan propaganda melalui media sosial Facebook.

Kemarin, Rusia mengeluarkan propagandanya melalui Facebook dengan mengunggah lembaran-lembaran dokumen lama yang melaporkan kekejaman kelompok nasionalis di Ukraina.

Satu di antara yang diunggah adalah laporan Dewan Militer Front 1 Ukraina pada Agustus 1944 dan tanggal 10 Agustus 1944, seorang gadis yang merupakan Angkatan Udara ke-2 Voentorga, Ponevina Elena mengalami nasib buruk.

Baca Juga: Manfaatkan Teknologi Digital, Inilah Cara Ukraina Perang Online Lawan Rusia

Dokumen tersebut menjelaskan bahwa karir dan kehormatannnya direnggut secara paksa serta dirinya juga mengalami penyiksaan hingga dibunuh.

Dalam kejadian tersebut, Ponevina Elena dibawa ke hutan oleh bandit yang tidak diketahui dan jasadnya dijadikan lelucon dan dibuang ke hutan dalam keadaan telanjang.

Masih dalam dokumen tersebut, pada malam 2 Agustus 1944, di desa Lenchuvka distrik Podgaevsky, Pahlawan Uni Soviet, 227 SHAD, Mayor Toporkov ditembak di bagian perut.

Baca Juga: Breaking News: Depot Minyak di Belgorod Rusia Terbakar, Ukraina Klaim Sebagai Serangan Militernya

Kemudian catatan dokumen lain yang diunggah adalah peristiwa 31 Agustus 1944 yang kemudian dilaporkan pada 23 September 1944, dimana informasi Ketua Kantor Politik Tentara Merah yaitu tentang kegiatan geng-geng nasionalis Ukraina di belakang Front 1 Ukraina.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X