Dua Tentara Rusia Tewas Diracun Warga Sipil Ukraina

- Minggu, 3 April 2022 | 12:36 WIB
Tentara Rusia.
Tentara Rusia.

 

HARIAN HALUAN - Dua tentara Rusia dilaporkan tewas setelah diberi makanan kue dan alkohol beracun oleh warga sipil di wilayah Kharviv, Ukraina.

Dilansir dari South China News Paper (SCMP), Direktorat Intelijen Utama Ukraina mengungkapkan dalam postingan Facebook-nya bahwa sedikitnya 2 tentara Rusia tewas dan 28 lainnya dirawat setelah diberi kue beracun di Kota Izium.

Sementara, 500 orang tentara Rusia lainnya dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena menenggak alkohol beracun.

Baca Juga: Didesak Pasukan Ukraina, Tentara Rusia Mundur dan Tinggalkan Ini

Namun, hingga kini pihak militer Rusia belum memberikan keterangan terkait laporan yang menyebutkan dua tentara tewas diracun oleh warga sipil.

Lebih lanjut, dalam unggahan Direktorat Intelijen Ukraina menyebutkan warga sipil melawan pasukan Rusia dengan berbagai cara. Bahkan, sebelum invasi dimulai, warga sipil Ukraina bisa berlatih untuk melakukan pertempuran dan belajar membuat bom molotov.

Semenjak invasi dimulai pada 24 Februari 2022 lalu, pasukan Rusia diklaim telah banyak mengalami kerugian materil dan non materil.

Baca Juga: Cek Fakta: Foto Petani Ukraina Menangkap Jet Militer Rusia, Ini Penjelasannya

Untuk itu, Aliansi NATO memperkirakan sebanyak 7.000 hingga 15.000 tentara Rusia tewas dalam perlawanan militer Ukraina.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X