Joss!! Rusia Hancurkan Sistem Pertahanan Udara Ukraina yang Dikirim Slovakia

- Senin, 11 April 2022 | 19:12 WIB
Sistem pertahanan rudal S-300 yang dikirim oleh Slovakia ke Ukraina dalam file foto tak bertanggal ini. (Foto Berkas DHA)
Sistem pertahanan rudal S-300 yang dikirim oleh Slovakia ke Ukraina dalam file foto tak bertanggal ini. (Foto Berkas DHA)

HARIANHALUAN.COM - Militer Rusia menghancurkan sistem pertahanan udara S-300 yang dikirim ke Ukraina oleh Slovakia di dekat kota Dnipro pada hari Minggu.

"Pada hari Minggu, 10 April, di pinggiran selatan kota Dnepropetrovsk, rudal Kalibr berbasis laut presisi tinggi menghancurkan sistem pertahanan udara S-300 yang disembunyikan di hanggar, yang dikirim ke rezim Kyiv oleh salah satu negara Eropa," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Igor Konashenkov pada konferensi pers harian di Moskow.

Empat peluncur S-300 dan hingga 25 personel angkatan bersenjata Ukraina juga terkena, tambahnya.

Baca Juga: Pesawat Y-20 China Mendarat di Beograd Bawa Sistem Rudal Darat HQ-22 untuk Militer Serbia

Lebih lanjut, fasilitas perbaikan dengan dua sistem pertahanan udara Buk-M1 dan Osa AKM dihantam dengan rudal presisi tinggi berbasis udara di dekat pemukiman Velyka Novosilka di Donetsk.

Selain itu, dua depot amunisi, radar S-300, sembilan tank, lima artileri self-propelled, lima peluncur roket ganda, dan lebih dari 60 nasionalis dihancurkan hanya dalam semalam.

Sistem pertahanan udara Rusia menjatuhkan dua jet tempur S-25 dan empat kendaraan udara tak berawak, sementara sebuah helikopter Mi-24 ditembak jatuh dengan tembakan terkonsentrasi dari senjata ringan, kata Konashenkov.

Baca Juga: Zelensky 'Provokasi': Seluruh Proyek Eropa Adalah Target Rusia, Tidak Hanya Ukraina

Rusia juga menghantam 78 objek infrastruktur militer Ukraina, termasuk tiga titik komando, radar penerangan dan pemandu, tiga posisi sistem rudal anti-pesawat jarak pendek dan empat depot amunisi.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Tak Bisa Berbaring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:57 WIB

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X