Update Badai Megi Filipina: 17 Ribu Penduduk Tinggalkan Rumah

- Selasa, 12 April 2022 | 22:07 WIB
Seorang pria menggendong seorang anak laki-laki di bahunya saat mereka berjalan melalui jalan yang banjir di Provinsi Capiz di Filipina (News Sky)
Seorang pria menggendong seorang anak laki-laki di bahunya saat mereka berjalan melalui jalan yang banjir di Provinsi Capiz di Filipina (News Sky)

HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya 42 jiwa tewas saat badai tropis Megi melanda Filipina dan Lebih dari 17.000 orang meninggalkan rumah mereka saat badai menghantam desa-desa di Filipina tengah dalam beberapa hari terakhir. 

Operasi untuk menemukan orang hilang dihentikan pada Selasa malam, karena cuaca tidak memungkinkan.

Tim penyelamat yang terhambat oleh lumpur dan hujan pada Selasa, 12 April, menggunakan tangan kosong dan sekop untuk mencari korban selamat dari tanah longsor yang menghantam desa-desa di Filipina tengah, saat jumlah korban tewas akibat badai tropis Megi naik menjadi 42 orang.

Baca Juga: Banjir dan Longsor! Badai Tropis Megi di Filipina 42 Tewas, 13 Ribu Jiwa Mengungsi

Lebih dari 17.000 orang meninggalkan rumah mereka saat badai menerjang wilayah rawan bencana dalam beberapa hari terakhir, membanjiri rumah, memutus jalan, dan memutus aliran listrik.

Sedikitnya 36 orang tewas dan 26 hilang setelah tanah longsor menghantam beberapa desa di sekitar Kota Baybay di provinsi Leyte - yang paling parah dilanda badai - kata pihak berwenang setempat. 

Lebih dari 100 orang terluka. Tiga orang juga tewas di provinsi tengah Negros Oriental dan tiga di pulau utama selatan Mindanao, menurut badan bencana nasional.

Baca Juga: Daftar 5 Peringkat Teratas Wanita Tercantik di Dunia, Salah Satunya dari Filipina

"Sebagian besar kematian di Leyte terjadi di desa pegunungan Mailhi di mana 14 mayat ditemukan," kata Kapten Angkatan Darat Kaharudin Cadil dilansir dari Lemonde.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Tak Bisa Berbaring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:57 WIB

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X