Putin Meradang!! Rusia Akan Terus Invasi Ukraina Sampai Tujuan Tuntas

- Selasa, 12 April 2022 | 22:59 WIB
Seorang pria berjalan melewati tempat penyimpanan kendaraan dan mobil bersenjata yang terbakar, di pinggiran Kyiv, Ukraina, Senin, 11 April 2022. (AP Foto/Evgeniy Maloletka)
Seorang pria berjalan melewati tempat penyimpanan kendaraan dan mobil bersenjata yang terbakar, di pinggiran Kyiv, Ukraina, Senin, 11 April 2022. (AP Foto/Evgeniy Maloletka)

HARIANHALUAN.COM - Presiden Vladimir Putin meradang, bahkan penguasa Rusia itu bersumpah bahwa serangan Rusia di Ukraina akan berlanjut sampai tujuannya terpenuhi.

Dan bersikeras kampanye itu berjalan sesuai rencana, meskipun penarikan besar-besaran dalam menghadapi oposisi Ukraina. Hal itu diungkapkan Putin pada Selasa (12/4/2022).

Putin juga mengatakan bahwa kekuatan asing tidak akan berhasil mengisolasi Rusia.

Baca Juga: Update Badai Megi Filipina: 17 Ribu Penduduk Tinggalkan Rumah

Dia mengatakan bahwa ekonomi dan sistem keuangan Rusia menahan pukulan dari apa yang dia sebut sanksi Barat "blitz" dan mengklaim mereka akan menjadi bumerang dengan menaikkan harga kebutuhan pokok seperti pupuk, yang menyebabkan kekurangan pangan dan meningkatkan arus migrasi ke Barat.

Menyikapi kecepatan kampanye, Putin mengatakan Rusia berjalan “dengan tenang dan berirama” karena ingin “mencapai tujuan yang direncanakan sambil meminimalkan kerugian.”

Saat membangun kekuatan di timur, Rusia terus menyerang sasaran di seluruh Ukraina dalam upaya untuk melemahkan pertahanan negara. 

Baca Juga: Joss!! Rusia Hancurkan Sistem Pertahanan Udara Ukraina yang Dikirim Slovakia

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan Selasa bahwa mereka menggunakan rudal yang diluncurkan dari udara dan laut untuk menghancurkan gudang amunisi dan hanggar pesawat di Starokostiantyniv di wilayah Khmelnytskyi barat dan gudang amunisi di dekat Kyiv.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X