Turki Kecam Israel Terhadap Serangan Masjid di Al-Aqsa Sebabkan 7 Warga Palestina Tewas

- Sabtu, 16 April 2022 | 08:33 WIB
Muslim Palestina berkumpul di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem setelah shalat Jumat selama bulan suci Ramadhan, 15 April 2022. (AFP)
Muslim Palestina berkumpul di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem setelah shalat Jumat selama bulan suci Ramadhan, 15 April 2022. (AFP)

HARIANHALUAN.COM - Kementerian Luar Negeri Turki mengecam keras Israel atas serangan Masjidi Al-Aqsa hingga menyebabkan 7 orang warga Palestina tewas termasuk seorang anak dan puluhan lainnya terluka.

"Kami tidak dapat menerima dan mengutuk keras pembunuhan tujuh warga Palestina, termasuk seorang anak, oleh pasukan keamanan Israel di berbagai kota di Palestina, terutama Jenin, dan intervensi Muslim di Al-Aqsha. masjid untuk beribadah pagi ini," katanya.

"Kami sangat prihatin dengan meningkatnya ketegangan di kawasan dalam beberapa hari terakhir. Kami ingin menekankan sekali lagi pentingnya provokasi dan ancaman terhadap status dan spiritualitas Masjid Al-Aqsha, terutama di masa sensitif ini," katanya dilansir dari Daily Sabah pada Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga: China dan Rusia 'Meledakkan' Supremasi Luar Angkasa Amerika

Juru Bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) Mer Elik juga mengatakan di Twitter bahwa "intervensi pasukan keamanan Israel terhadap Muslim di Masjid Al-Aqsa tidak dapat diterima"

"Kami sangat mengutuk tindakan ini, yang menyebabkan kematian tujuh orang. Palestina, termasuk satu anak," ujarnya.

"Serangan dan ancaman terhadap status dan Masjid Al-Aqsa sama sekali tidak dapat diterima," katanya menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memenuhi tanggung jawabnya dalam hal ini.

Baca Juga: Israel Uji Sistem Pertahanan Rudal Laser, Sukses Cegat Roket Hingga Rudal Anti-Tank

"Seperti yang sering ditekankan oleh presiden kami, kami akan terus mendukung perdamaian dan stabilitas yang langgeng. Kami menentang segala bentuk kekerasan yang mengancam solusi dua negara, perdamaian dan stabilitas," tambah elik.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X