Kekerasan Israel di Al-Aqsa, Erdogan Telepon Presiden Palestina: Turki Akan Berdiri Melawan

- Senin, 18 April 2022 | 00:11 WIB
Seorang pria Palestina berdoa di depan masjid Dome of Rock di kompleks masjid al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem pada 17 April 2022. (AFP)
Seorang pria Palestina berdoa di depan masjid Dome of Rock di kompleks masjid al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem pada 17 April 2022. (AFP)

HARIANHALUAN.COM - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengutuk serangan Israel terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Erdogan menegaskan kembali tekad Turki untuk berdiri dalam solidaritas dengan Palestina di tengah kekerasan.

Dalam percakapan telepon dengan Presiden Palestina, Mahmud Abbas, Erdogan mengatakan dia mengutuk keras intervensi Israel terhadap jamaah Muslim di Masjid Al-Aqsa, Minggu (16/4/2022).

Serangan Polisi Israel ke Masjid Al-Aqsa Tuai Kecaman dari Banyak Pihak Termasuk Indonesia (IST/aa.com)

Baca Juga: Turki Kecam Israel Terhadap Serangan Masjid di Al-Aqsa Sebabkan 7 Warga Palestina Tewas

Dia mengatakan kepada Abbas bahwa Turki akan berdiri melawan semua jenis provokasi dan ancaman terhadap status dan spiritualitas Masjid Al-Aqsa dan berdiri dalam solidaritas dengan Palestina.

Erdogan mencatat seperti dilansir dari Daily Sabah bahwa peristiwa yang sedang berlangsung telah menunjukkan perlunya semua kelompok Palestina untuk bekerja sama untuk persatuan dan rekonsiliasi.

Baca Juga: Akibat Bantai Puluhan Ribu Orang dan Rusak Masjid Al-Aqsa, Nebukadnezar Bertingkah Seperti Sapi

Warga Palestina bentrok dengan polisi Israel di kompleks masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada hari Jumat ketika ribuan orang berkumpul untuk sholat selama bulan suci Ramadhan. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X