Memanas! Uji Coba Rudal Korut Usai, Militer AS dan Korsel Latihan Gabungan

- Senin, 18 April 2022 | 22:06 WIB
Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok berbaris selama parade militer. Militer Beijing yang berkembang mewakili perlombaan senjata regional yang lebih luas. Foto: AFP / Stephen Shaver
Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok berbaris selama parade militer. Militer Beijing yang berkembang mewakili perlombaan senjata regional yang lebih luas. Foto: AFP / Stephen Shaver

 

HARIANHALUAN.COM – Musim semi telah tiba di Korea, yang berarti langit cerah, bunga musiman, angin sepoi-sepoi yang sejuk, dan ketegangan militer.

Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) memulai latihan militer gabungan sembilan hari, tepat satu hari setelah Korea Utara (Korut) melakukan uji coba rudal ke-13 tahun ini, Senin (18/4/2022).

Sementara itu, latihan angkatan laut bersama Jepang-AS telah memicu sentimen Rusia di Laut Jepang. Sekarang, pada saat Korea Utara sedang meningkatkan rejimen pengujian rudalnya yang tidak biasa.

Baca Juga: China dan Rusia 'Meledakkan' Supremasi Luar Angkasa Amerika

Pasukan AS- Korsel yang berkekuatan 28.000 orang, atau USFK, tidak mengeluarkan siaran pers terkait latihan tersebut. Itu diserahkan kepada media Korea Selatan, mengutip Kepala Staf Gabungan Seoul untuk mengumumkan.

Pasukan Korea Selatan dan AS berlatih di Korea Selatan beberapa hari yang lalu. Permainan perang hari ini dibuat oleh komputer, bukan di lapangan. foto: AFP

"Seperti biasa, latihan gabungan pertama tahun ini adalah latihan pos komando, yang berarti pasukan Korea Selatan dan AS berkerumun di bunker, bertempur dalam pertempuran virtual melalui stimulasi komputer," kata pengumumaan itu dilansir dari Asia Times.

Hal ini adalah komponen pertama dari rangkaian reguler latihan tahunan Korea Selatan-AS.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alamak... China Dihajar Resesi Seks, Kok Bisa?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:32 WIB

Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Tak Bisa Berbaring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:57 WIB

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X