Perempuan Tertua di Dunia Asal Jepang Wafat di Usia 119 Tahun

- Selasa, 26 April 2022 | 09:30 WIB
Kane Tanaka, Sosok Orang Tertua di Dunia  ((twitter.com/tanakakane0102))
Kane Tanaka, Sosok Orang Tertua di Dunia ((twitter.com/tanakakane0102))

 

HARIANHALUAN.COM - Seorang perempuan Jepang yang dinobatkan sebagai orang tertua di dunia, baru saja meninggal dunia di usia 119 tahun. Perempuan tersebut bernama Kane Tanaka yang lahir pada tahun 1903. Kane menikah seabad lalu dan memiliki empat anak.

Dia kemudian menghabiskan kehidupannya di panti jompo Jepang, di mana dirinya mengaku lebih banyak menikmati hidup dengan melakukan permainan papan dan mengonsumsi cokelat.

Kane Tanaka sendiri merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara. Kane menikah saat menginjak usia 19 tahun dan bekerja sebagai penjual mi.

Suaminya, adalah seorang prajurit yang turun ke Perang Tiongkok - Jepang Kedua pada tahun 1937. Sementara putra Kane ikut berperang dalam Perang Dunia II dan ditahan sebagai tawanan oleh Uni Soviet.

Baca Juga: RSUD Leuwiliang di Kabupaten Bogor Kebakaran

Meski menyukai makanan manis, Kane Tanaka dikenal memiliki gaya hidup sehat selama tinggal di panti jompo. Ia biasa bangun pagi dan menghabiskan waktu dengan mengerjakan soal matematika serta membuat kaligrafi.

Pada 2019 lalu, Kane Tanaka dinobatkan sebagai manusia tertua di bumi. Sementara gelar manusia tertua yang pernah hidup dipegang oleh perempuan Perancis bernama Jeanne Louise Calment, yang meninggal dalam usia 112 tahun dan 164 hari pada tahun 1997.

Setelah kematian Kane Tanaka, gelar manusia tertua di dunia saat ini dipegang oleh biarawati Perancis berusia 118 tahun bernama Lucile Randon. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X