Pesawat Tempur Rusia Serang Idlib Suriah dengan Intensif

- Kamis, 28 April 2022 | 23:13 WIB
Orang-orang berjalan melewati bangunan yang rusak di Jabal al-Arbaeen yang dikuasai oposisi, di provinsi selatan Idlib, barat laut Suriah, 20 Maret 2022. (REUTERS)
Orang-orang berjalan melewati bangunan yang rusak di Jabal al-Arbaeen yang dikuasai oposisi, di provinsi selatan Idlib, barat laut Suriah, 20 Maret 2022. (REUTERS)

HARIANHALUAN.COM - Pesawat tempur Rusia telah mengintensifkan serangan ke benteng oposisi terakhir Suriah barat laut Idlib selama seminggu terakhir, lebih dari 20 serangan udara di wilayah tersebut.

Ada banyak aktivitas di Idlib, yang dikenal sebagai jalan buntu dari perang saudara yang telah berlangsung selama hampir satu dekade di Suriah.

Pesawat tempur Rusia melakukan serangan udara dengan tiga bom udara di wilayah Bara di selatan Idlib, empat bom udara di wilayah Ankavi, empat bom udara di wilayah Ruvayhah, delapan bom udara di wilayah Barza bawah, dan dua bom udara di wilayah Masyhad di utara Idlib.

Baca Juga: Rusia Banyak Membantu Ungkap Tentara Bayaran Syiah Suriah Sebelum ke Medan Perang

Sumber lokal di wilayah tersebut menyatakan bahwa target dari pesawat tempur itu lagi-lagi adalah warga sipil yang tidak bersalah dan bahwa orang-orang di wilayah itu hidup dalam ketakutan. 

Tidak ada informasi yang diberikan tentang hilangnya nyawa dan harta benda dalam serangan udara intens yang berlangsung selama seminggu tersebut.

Menurut observatorium pesawat oposisi, serangan itu dilakukan oleh pesawat tempur jenis Su-34 Rusia, dan 373 serangan udara telah dilakukan sejak 5 Maret 2020.

Baca Juga: Sah! Tentara Bayaran Syiah Suriah Perang Bela Rusia, Digaji Sesuai Pengalaman

Sementara PBB menyerukan serangan terhadap warga sipil dan infrastruktur sipil untuk dihentikan, infrastruktur dan fasilitas ekonomi telah rusak akibat pemboman tersebut.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X