Elon Musk Berencana Bikin Embed Cuitan Twitter Berbayar

- Senin, 2 Mei 2022 | 17:22 WIB
Elon Musk (Kompas) (Ida Farida)
Elon Musk (Kompas) (Ida Farida)

HARIAN HALUAN - Elon Musk berencana akan mengkaji ulang gaji petinggi-petinggi Twitter dan mengembangkan cara memperoleh keuntungan dari cuitan Twitter.

Rencana itu ia sampaikan kepada bank yang menyetujui pinjaman untuk akuisisi.

Kepada bank tersebut, Elon Musk berencana mengembangkan cara untuk menghasilkan uang  dari informasi penting atau cuitan viral seperti dilansir dari Reuters.

Upaya ini juga termasuk membebankan biaya ketika situs pihak ketiga ingin menyematkan (embed) tweet dari individu atau organisasi yang terverifikasi.

Baca Juga: Kenapa Alshad Ahmad Ramai Dihujat hingga Trending di Twitter?

Informasi tersebut diperoleh saat ia mengajukan pinjaman saat beberapa hari setelah mengajukan penawaran ke Twitter pada 14 April 2022.

Diketahui, ia berhasil memperoleh pinjaman senilai US$13 miliar yang dijamin dari Twitter, dan pinjaman US$$12,5 miliar dari saham Tesla.

Orang terkaya dunia ini pun setuju untuk membayar sisa pembayaran dengan uangnya sendiri.

Sebelumnya, Musk sudah membeberkan rencana pengurangan gaji dewan direksi Twitter dengan tujuan menghemat biaya operasional sekitar US$3 juta. Kompensasi berbasis saham Twitter untuk 12 bulan yang berakhir 31 Desember 2021 adalah US$630 juta, meningkat 33 persen dari 2020.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X