Presiden Korsel Gandeng Tangan Megawati saat Pertemuan Bilateral, Ini yang Disampaikan

- Rabu, 11 Mei 2022 | 15:29 WIB
Yoon Suk Seol melakukan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri (foto: Antara)
Yoon Suk Seol melakukan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri (foto: Antara)

HARIANHALUAN - Presiden Korea Selatan yang baru saja dilantik, Yoon Suk Seol, melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri. Pertemuan dilakukan di Istana Kepresidenan Korea di Seoul, Rabu (11/5/2022) pagi waktu setempat.

Megawati sampai di kompleks istana sekitar pukul 09.45. Megawati disambut Presiden Yoon, yang kemudian menemaninya mengisi buku tamu.

Baca Juga: Berkontribusi dalam Perdamaian Korea, Megawati akan Terima Gelar Penghargaan dari Seoul Institute of the Arts

Di situ, Mega menuliskan, “Semoga persahabatan antara Republik Indonesia dengan Republik Korea Selatan semakin erat selamanya. Salam hangat Megawati Soekarnoputri Presiden ke-5 Republik Indonesia".

Setelah itu, Mega yang digandeng Yoon berfoto di hadapan wartawan dan keduanya berjalan bergandengan menuju ruang pertemuan. Yoon menyampaikan terima kasih kepada Megawati yang berkontribusi pada perdamaian di Semenanjung Korea.

Baca Juga: Bertemu Presiden Korsel, Inilah Pembahasan Megawati Soekarno Putri dengan Yoon Suk Seol

“Suatu kemuliaan bagi saya bisa bertemu dengan Ibu Megawati yang telah lama memberikan kontribusi dalam peningkatan perdamaian di semenanjung Korea,” kata Yoon, dikutip dari INews.id, Rabu, 11 Mei 2022.

Yoon mengatakan Megawati telah lama menjalin tali silaturahmi yang sangat erat dengan Korsel. Dirinya berharap agar Megawati senantiasa berkenan memberikan perhatian dan dukungan kepada Korsel.

Presiden Yoon juga mengatakan Korsel dan Indonesia sama-sama telah melewati perjalanan sejarah yang berliku dan berhasil meraih demokrasi serta mencapai perkembangan ekonomi. Pengalaman kedua negara tersebut menjadi bagian penting dalam membangun kerja sama yang spesial antara kedua negara.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X