Presiden Jokowi Hanya Disambut Dubes di AS, Berlian Idris: Tidak Ingin Merepotkan Tuan Rumah

- Kamis, 12 Mei 2022 | 08:43 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat/Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat/Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

HARIAN HALUAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama pemimpin ASEAN berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) di Amerika Serikat (AS).

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, AS pada Rabu, 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB.

Saat turun pesawat kenegaraan, Presiden dan Ibu Negara disambut Duta Besar (Dubes) RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani.

Baca Juga: Mantan Menteri Roy Suryo Sindir Jokowi ke AS Pakai Pesawat Garuda

Presiden dan rombongan kemudian menuju hotel tempatnya menginap, dan akan memulai agenda kerjanya esok hari.

Hal ini mendapat sorotan dari dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, Berlian Idris melalui cuitnya di Twitter, Kamis 12 Mei 2022 dikutip Harian Haluan.

"Begitulah Pakde, sederhana karakternya. Tidak ingin merepotkan Tuan Rumah, apalagi sudah malam, tiba di Amerika cukup disambut oleh Dubes RI," cuit Berlian Idris.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Washington DC, Siap Hadiri KTT AS-ASEAN

Para netizen ikut berkontribusi dalam memberikan komentar.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X