Mengapa Elon Musk Ingin Bangun Peradaban di Mars? Ini Alasannya

- Senin, 16 Mei 2022 | 19:29 WIB
Elon Musk
Elon Musk

HARIAN HALUAN- Meski kaya raya, CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk dikenal tak telalu terlalu peduli dengan simbol-simbol kemewahan.

Pertemuannya dengan pejabatn Indonesia beberapa waktu lalu dan bertemu Presiden Jokowi menjadi sorotan. Pasalnya, ia hanya mengenakan kaos oblong.

Tak hanya dari segi pakaian, Elon Musk juga mengaku hanya tinggil di rumah sederhana seharga 50.000 dolar atau setara dengan Rp734 juta yang berlokasi di Texas, lengkap denga rumah bermain anak-anak berbentuk roket.

Baca Juga: Diikuti 16 Klub, Bupati Agam Buka Secara Resmi Open Turnamen Sepak Bola Tikam Tuo

Kendati masih terdengar fantastis di mata orang Indonesia, namun harga rumah tersebut sebenarnya tergolong cukup murah untuk miliarder seperti Elon Musk.

Alih-alih membeli, Elon Musk ternyata lebih memilih untuk menyewa tempat tinggalnya.

Hal itu terkait dengan komitmennya untuk lebih menghemat uang dengan menjual semua aset fisiknya, seperti yang pernah diumumkannya pada Mei 2021.

Selain menghemat uang, alasan Musk tinggal di rumah kontrakan yaitu agar ia bisa fokus pada misi membangun peradaban manusia di Mars.

Baca Juga: Maraknya Penyebaran PMK pada Hewan, Ini Langkah Tepat Cegahnya Kata Akademisi Peternakan Unand

Musk telah lama memiliki impian untuk menciptakan rumah bagi manusia di Mars. Hal tersebut juga sudah sering kali diungkapkan Musk di akun Twitter miliknya.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X