Keren, Anies Baswedan di Jerman Disambut Hangat Wali Kota Berlin, Bicara Banyak Hal Terkait Kerja Sama

- Rabu, 18 Mei 2022 | 10:03 WIB
Keren, Anies Baswedan di Jerman Disambut Hangat Wali Kota Berlin, Bicara Banyak Hal Terkait Kerja Sama/Anies Baswedan
Keren, Anies Baswedan di Jerman Disambut Hangat Wali Kota Berlin, Bicara Banyak Hal Terkait Kerja Sama/Anies Baswedan

HARIAN HALUAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut hangat oleh Wali Kota Berlin, Jerman Franziska Giffey yang didampingi senator Stephan Schwarz dan jajaran pemerintah kota Berlin.

"Pagi jelang siang kemarin, kami bertemu dengan Franziska Giffey, Governing Mayor of Berlin, Jerman. Sejak tiba di gerbang depan Rote Rathaus, Balaikota Merah Berlin, sambutan hangat dari tuan rumah sister city Jakarta ini langsung terasa,"

"Sembari berjalan beriring di area bangunan merah ini, ia sempat menunjukkan piala DFBPokal dan miniatur balaikota yang terbuat dari Lego," cuit Anies di Twitter, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Pesona Anies Baswedan Berikan Kuliah Umum di University of Oxford

Kemudian, imbuhnya, diantara jamuan makan siang, pihaknya berbincang banyak hal yang terkait dengan hubungan Jakarta-Berlin

"Selain soal berbagai kerjasama ekonomi dan budaya yang sudah dan akan berjalan, kami juga membahas tentang kolaborasi Jakarta Future City Hub," kata Anies dikutip Harian Haluan.

Dia menjelaskan, Jakarta Future City Hub merupakan ruang kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kota Berlin untuk mengatasi tantangan dan solusi keberlanjutan kota yang akan hadir di Jakarta melalui program Smart Change.

Baca Juga: Mantap Pak Presiden Puji Penggemar ke Anies Baswedan Saat Sampaikan Pesan Waisak

"Jakarta Future City Hub juga akan menjadi titik temu Pemprov DKI Jakarta bersama para inovator startup untuk mempercepat proses inovasi kota pintar," sebut Anies.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X