Anies Bersalaman dengan Petra Sigmund Disorot Netizen: Jabat Tangan Lawan Jenis Dikurangi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:14 WIB
Anies Bersalaman dengan Petra Sigmund Disorot Netizen: Jabat Tangan Lawan Jenis Dikurangi/Facebook Anies Baswedan
Anies Bersalaman dengan Petra Sigmund Disorot Netizen: Jabat Tangan Lawan Jenis Dikurangi/Facebook Anies Baswedan

HARIAN HALUAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disorot netizen karena bersalaman dengan Dirjen Asia Pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Federal Jerman Petra Sigmund. 

Hal itu dipicu apa yang disampaikan Anies Baswedan melalui akun media sosial Facebook miliknya pada Kamis, 18 Mei 2022 tentang hasil kunjungannya ke Jerman dan bertemu Sigmund membahas target zero emissions pada tahun 2050.

Dalam narasi itu, Anies juga menyertakan beberapa foto dari kunjungannya tersebut. Salah satunya foto saat ia bersalaman dengan Sigmund yang merupakan lawan jenis alias perempuan. 

Baca Juga: Anies Baswedan: Wali Kota Berlin Kagumi Aplikasi SuperApp JAKI

Sontak saja netizen di Facebook Anies mengomentari untuk mengurangi jabat tangan dengan lawan jenis. "Mohon maaf sekedar usul, jabat tangan dengan lawan jenis sebisa mungkin dikurangi bahkan ditinggalkan, excuse me," komentar akun Totok Rubiyanto.

Tidak sedikit pula netizen yang memberikan apresiasi terlihat dari komentarnya di Twitter Anies. "Smoga jakarta bs sperti london jalannya teratur sanitasinya bagus ada trem sperti berlin.

Klo gak di planing dr skrng yah cm masuk gorong" udah di kata hebat 7 hari 7 malem," tulisnya.

Baca Juga: Keren, Anies Baswedan di Jerman Disambut Hangat Wali Kota Berlin, Bicara Banyak Hal Terkait Kerja Sama

Dalam narasi kunjungan tersebut, Anies Baswedan menulis: Bertemu dengan Petra Sigmund, Dirjen Asia Pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Federal Jerman, di Berlin.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X