Sudah Buka Cabang di Jakarta! Anies Baswedan Jajaki Kerja Sama dengan Bank Eropa

- Minggu, 22 Mei 2022 | 20:47 WIB
Sudah Buka Cabang di Jakarta!Anies Baswedan Jajaki Kerja Sama dengan Bank Eropa/Twitter Anies Baswedan
Sudah Buka Cabang di Jakarta!Anies Baswedan Jajaki Kerja Sama dengan Bank Eropa/Twitter Anies Baswedan

HARIAN HALUAN - European Investment Bank (EIB) sudah mulai membuka cabang  di Jakarta, seperti disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Karena itu kita menyambut gembira undangan dari EIB, lembaga keuangan dari Uni Eropa, untuk mendiskusikan visi pembangunan Jakarta dan menjajaki potensi kerja sama pembiayaan untuk berbagai infrastruktur publik di Jakarta," kata Anies di Twitter, Minggu, 22 Mei 2022.

Dia menambahkan, pihaknya hadir ke kantor pusat EIB di Luxembourg dalam rangka memenuhi undangan dari Kris Peeters, Vice President EIB.

Baca Juga: Jakarta Sudah Aman, Munahar Muchtar Dorong Anies Biar Jadi Presiden

"EIB sendiri baru saja membuka kantor cabang di Jakarta tahun ini, sehingga pertemuan awal ini sekaligus untuk menyiapkan kehadiran mereka di Jakarta," kata Anies.

Menurutnya, sebagai pusat aktivitas dan ekonomi nasional, Jakarta memiliki tugas besar untuk menjaga keberlangsungan pembangunan infrastruktur yang krusial bagi masyarakat, seperti transportasi, pengolahan sampah, ruang ketiga, dan penyediaan air bersih.

"Hadirnya infrastruktur berkelas dunia dan pelayanan kota yang profesional tidak hanya menjadi manfaat bagi warga Jakarta, tetapi seluruh warga Indonesia dan bahkan dunia yang beraktivitas di Jakarta," ujar Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Catatan Sejarah, Pertama Kalinya Ekspor Beras ke Arab Saudi!!

Kemudian, imbuh Anies, EIB memiliki fokus untuk menyalurkan investasi pada sektor pembangunan berkelanjutan yang pada 2030 ditargetkan dapat memobilisasi sumber daya sampai 1 triliun euro untuk aksi iklim di dunia, termasuk di Indonesia.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X