Akibat Banjir dan Longsor, 34 Orang Tewas di Mumbai, India

- Senin, 19 Juli 2021 | 03:45 WIB
Rescue workers search for survivors after a residential house collapsed due to landslide caused by heavy rainfall in Mumbai, India, July 18, 2021. REUTERS/Niharika Kulkarni (NIHARIKA KULKARNI)
Rescue workers search for survivors after a residential house collapsed due to landslide caused by heavy rainfall in Mumbai, India, July 18, 2021. REUTERS/Niharika Kulkarni (NIHARIKA KULKARNI)

2

HARIANHALUAN.COM- Longsor yang terjadi di Mumbai, India diperkirakan sebanyak 34 orang tewas dalam peristiwa alam tersebut. Longsor disebabkan oleh hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu waktu setempat.

Dilansir AFP bencana buruk itu menyebabkan sebuah pohon di pinggiran timur Chembur tumbang dan merobohkan tembok pada Minggu dini hari. Banyak penduduk di sana terkubur oleh reruntuhan bangunan.

Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) langsung melakukan pencarian korban di wilayah tersebut. Hasilnya sebanyak 21 korban ditemukan dalam kondisi tewas.
10 orang lainnya ditemukan di pinggiran Vikhroli di timur laut kota, korban tewas setelah longsor menghantam lima rumah pada Minggu pagi.
Sedangkan tiga orang lainnya tewas dalam insiden terpisah yang disebabkan oleh banjir.

Hujan yang menyebabkan banjir dan longsor itu juga merendam kompleks pemurnian air. Hal itu menyebabkan pasokan air bersih di sebagian besar Mumbai terganggu.
Badan sipil kota tidak mengatakan kapan pasokan air akan kembali pulih. Untuk saat ini mereka menyarankan agar warga merebus air terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

Departemen Meteorologi India pada Minggu pagi mengatakan hujan lebat disertai petir masih akan terjadi hingga dua hari ke depan.

Perdana Menteri Narendra Modi melalui akun Instagramnya menyampaikan belasungkawa atas peristiwa tersebut. Ia mengatakan akan ada kompensasi finansial untuk keluarga korban.

Editor: Endrik Ahmad Iqbal

Sumber: Kumparan.com

Terkini

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Selama Pandemi, Kasus Bunuh Diri di Thailand Meningkat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:40 WIB
X