Raja Salman Angkat Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai PM Arab Saudi

- Kamis, 29 September 2022 | 06:42 WIB
Putra Mahkota Mohammed bin Salman (Instagram @mbs_saudi)
Putra Mahkota Mohammed bin Salman (Instagram @mbs_saudi)

HARIAN HALUAN - Raja Salman dari Arab Saudi mengangkat Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) sebagai perdana menteri (PM) Kerajaan. Raja juga menunjuk Pangeran Khalid bin Salman sebagai menteri pertahanan dalam perombakan kabinet dengan keputusan kerajaan pada Selasa, 27 September 2022.

Sebelum ditunjuk menjadi Perdana Menteri Arab Saudi, MBS menjabat sebagai menteri pertahanan, sementara Pangeran Khalid adalah wakil menteri pertahanan. Namun dalam dekrit terkait, Raja Salman akan terus memimpin rapat kabinet yang dia hadiri.

Baca Juga: Ternyata Luhut Pernah Diremehkan Anak Buah Raja Salman, Begini Ceritanya

Melansir dari Arab News melalui CNBC Indonesia, Kamis, 29 September 2022, Raja juga menunjuk Yousef bin Abdullah Al-Bunyan, kepala eksekutif perusahaan manufaktur kimia Saudi SABIC, sebagai menteri pendidikan baru.

Sementara menteri yang tetap berada dalam posisi mereka adalah Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman, Menteri Luar Negeri Pangeran Faisal bin Farhan, Menteri Investasi Khalid bin Abdulaziz Al-Falih, Menteri Dalam Negeri Pangeran Abdulaziz bin Saud, dan Menteri Keuangan Mohammed bin Abdullah Al-Jadaan.

Baca Juga: Kondisi Membaik, Raja Salman Tinggalkan Rumah Sakit

Pangeran Abdullah bin Bandar juga tetep menjadi Menteri Garda Nasional, Walid Al-Samaani tetap berperan sebagai Menteri Kehakiman, dan Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh tetap menjadi Menteri Urusan Islam.

Pangeran Badr bin Abdullah bin Farhan mempertahankan posisinya sebagai Menteri Kebudayaan, dan Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal mempertahankan perannya sebagai Menteri Olahraga.

Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah juga akan tetap menjabat sebagai Menteri Haji dan Umrah, dan Majid bin Abdullah Al-Qasabi juga tetap sebagai Menteri Perdagangan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Gentar! Qatar Tetap Larang LGBT dan Bir

Sabtu, 26 November 2022 | 14:08 WIB
X