8 Orang Dilaporkan Meninggal Dalam Kebakaran Hutan di Turki

- Senin, 2 Agustus 2021 | 15:00 WIB
8 Orang Dilaporkan Meninggal Dalam Kebakaran Hutan di Turki (IST)
8 Orang Dilaporkan Meninggal Dalam Kebakaran Hutan di Turki (IST)

 

HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya delapan orang dilaporkan tewas dalam insiden kebakaran hutan di Turki. Kobaran api telah melanda sejumlah area di selatan negara itu, termasuk di antaranya resor-resor pantai dan hotel di Antayla dan Mugla.

Baca Juga: Warganya Ditembak Aparat, Sekelompok Massa Bakar Polsek Nimboran Papua

Tak sedikit penduduk dan turis yang mencoba menyelamatkan diri dengan menggunakan perahu kecil. Penjaga pantai dan dua kapal angkatan laut Turki telah dikerahkan, menunggu untuk evakuasi lebih lanjut jika diperlukan.

Debbie Orer adalah salah satu warga yang telah dievakuasi dari kediamannya. Ia bersama dengan suaminya saat ini dalam kondisi aman dan berharap rumahnya yang terletak di tengah desa dapat selamat dari kobaran api.

Baca Juga: Ini Fakta Tentang Kebutuhan Susu Kemasan dan ASI

“Bagaimana Anda memulai semuanya lagi saat telah berusia 70 tahun dan selama ini hanya tinggal di satu tempat, jika ini harus benar-benar hilang?” ujar Debbie.

Banyak warga di desa-desa yang terletak di pinggiran hutan wilayah selatan Turki yang dilaporkan harus kehilangan rumah mereka karena kobaran api. Pihak berwenang mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan terus bertambah, dengan penemuan setelah kebakaran padam.

Dilansir ITV, jenazah pasangan Turki-Jerman ditemukan di rumah mereka yang terbakar di Manavgat, Antalya. Polisi menggunakan meriam air pada Ahad (1/8) untuk terus memadamkan kebakaran, serta helikopter dan truk pemadam kebakaran di Desa Bodrum, salah satu distrik di Mugla.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Kepala Sekolah Ini Dipenjara 10 Hari karena Ludahi Guru

Senin, 27 September 2021 | 10:50 WIB

Waspada! WHO Identifikasi Varian Baru Covid-19 R.1

Minggu, 26 September 2021 | 08:27 WIB

Ngeri! Taliban Gantung Mayat Laki-laki di Pusat Kota

Minggu, 26 September 2021 | 06:45 WIB

Asal Mula Peringatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Rabu, 22 September 2021 | 07:53 WIB
X