4 Desa Wisata Terbaik Sumatera Barat, Nomor 2 Pernah Dinobatkan sebagai Salah Satu Desa Terindah di Dunia

- Jumat, 24 Februari 2023 | 12:10 WIB
Kolase foto Desa Wisata Terbaik di Sumatera Barat (Instagram.com/@naufalyulyan/@sadadnst/@fauzi_arrahman)
Kolase foto Desa Wisata Terbaik di Sumatera Barat (Instagram.com/@naufalyulyan/@sadadnst/@fauzi_arrahman)

HARIANHALUAN.COM - Destinasi desa wisata terbaik Sumatera Barat ini akan memukau mata kamu dengan berbagai kekayaan alam dan budaya Minangkabau yang sangat indah.

Dari 4 desa wisata terbaik Sumatera Barat ini salah satunya ada yang dinobatkan sebagai desa paling indah di dunia lho.

Yaitu dari Media pariwisata New York, Amerika, Travel Budget pada tahun 2012, menjadikan Nagari Pariangan sebagai salah satu desa terindah di dunia.

Baca Juga: Wah! 7 Alat Doraemon Ini Ternyata Ada di Dunia Nyata, Nomor 1 yang Paling Mudah Ditemukan

Destinasi desa wisata terbaik Sumatera Barat ini akan membuat kamu ingin berlama-lama, tentunya karena menawarkan keindahan khas Minang yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Harianhaluan.com akan merekomendasikan 4 lokasi desa wisata terbaik Sumatera Barat yang dikutip dari kanal YouTube Creative Hamdi, Jumat, 24 Februari 2023.

Mau tau dimana saja? Simak ulasan ini ya!

2. Nagari Pariangan

Terletak di Lereng Gunung Marapi, kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, dan ini juga faktor yang membuat udara disini sangat sejuk.

Media pariwisata dari New York, Amerika, Travel Budget pada tahun 2012. Menjadikan Nagari Pariangan sebagai desa terindah di dunia lho.

Baca Juga: Pelaku Wisata Minta Ketua DPD RI Dorong Kolaborasi Stakeholder di Jatim

Di jalan utama menuju desa wisata ini, kamu akan melihat jalan yang berkelok dengan hamparan sawah membentuk tangga yang hijau dan begitu asri.

Di lokasi ini juga terdapat beberapa warung lesehan, cocok untuk bersantai sambil melihat panorama Desa Pariangan, di warung ini kamu wajib membeli Secangkir Kawa Daun khas kearifan lokal Nagari Tuo Pariangan.

Sambil melakukan aktifitas kerja didepan laptop, ini ide yang bagus lho, karena suasana disini sangat sunyi dan tentunya sejuk, kamu yang tidak kuat dingin tampaknya perlu mengenakan jaket.

Editor: Riezky Maulana

Sumber: YouTube Creative Hamdi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X