Donat | Inilah Daftar Jenis Donat Selain Berbahan Dasar Madu dan Kentang

- Jumat, 3 September 2021 | 12:46 WIB

Donat umumnya berbahan tepung terigu, telur, mentega, dan gula, yang dibuat menjadi adonan hingga kalis lalu digoreng. Kini, ada inovasi donat yang digandrungi banyak orang yaitu donat madu dan donat kentang. Namun, tahukah kamu ada pula jenis donat yang bisa kamu coba dengan bahan dasar berbeda.

Berikut ini bahan dasar donat selain madu dan kentang:

1. Ubi Jalar

Ubi jalar menjadi sumber karbohidrat, dan kini bisa diolah sebagai bahan campuran membuat adonat donat. Cara membuatnya pun mudah. Apalagi, adonan donat ubi jalar bisa dimatangkan dengan cara dipanggang. Jenis ubi jalar yang bisa digunakan adalah ubi merah dan ubi ungu.

2. Singkong

Singkong yang sudah dikukus hingga lembut bisa dimasukkan ke campuran adonan donat lalu uleni campuran tersebut hingga kalis elastis. Selanjutnya, cara membuatnya sama seperti donat pada umumnya, dengan mengistirahatkan adonan hingga mengembang lalu bentuk masing-masing seperti cincin.

3. Labu Kuning

Sama halnya dengan donat ubi yang dipanggang, adonan donat biasa bisa juga dicampurkan dengan labu kuning yang dihaluskan. Karena tekstur adonan jadi nantinya bersifat cair, bisa menggunakan cetakan berbentuk donat cincin untuk memanggang donat.

4. Pisang

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Pare Ampuh Atasi Jerawat, Bisa Dijadikan Masker Wajah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:58 WIB

Mengenal Kolagen dan 5 Manfaatnya untuk Kecantikan

Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:06 WIB

Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Harus Minum Obat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Terpopuler

X