Keren! Ada Taksi Terbang EHang Mengudara di Langit Indonesia

Heldi Satria
- Minggu, 5 September 2021 | 07:05 WIB
Taksi Terbang EHang .  (FOTO/ IST)
Taksi Terbang EHang . (FOTO/ IST)

HARIANHALUAN.COM - Keren nih. Indonesia kedatangan taksi terbang EHang. Hal tersebut terungkap dalam unggahan Instagram Stories @_rudysalim. Dari unggahan tersebut, terlihat satu unit EHang sudah mejeng di showroom Prestige Motorscars, di bilangan Pluit, Jakarta Utara.

Terlihat juga dalam unggahan @prestigemotorcars, pengunjung yang datang melihat unit ini dan membagikannya ke media sosial.

Dari beberapa video yang dibagikan, terlihat taksi terbang yang dipajang diberi pembatas di sekitarnya, jadi bagi yang ingin melihat tidak bisa terlalu dekat.

Taksi terbang Ehang ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Taksi tersebut merupakan kendaraan udara otonom (AAV) kelas penumbang berbasis listrik yang diberi nama EHANG 216.

Penampakannya seperti drone, tapi berbeda dengan drone biasa dia mampu mengangkut penumpang.

Ehang 216 sendiri memiliki muatan maksimum 220 kg dengan kecepatan maksimum 130 km/jam. Ia dapat diisi hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam wkatu pengisian.

Prestige Motorcars berharap kerjasama dengan EHang ini dapat memperkenalkan solusi dari permasalahan kemacetan di perkotaan. Sebab AAV akan menjadi sarana mobilisasi yang efisien dan ekonomis.

Terlebih, pesawat yang ditunjukkan sebgai taksi ini bebas emisi, sehingga memungkinkan terciptanya langit biru di Indonesia.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Normalkah Ukuran Mr P Anda? Cek di Sini!

Senin, 16 Mei 2022 | 14:20 WIB
X