Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

- Selasa, 14 September 2021 | 15:37 WIB
Bekas Jerawat
Bekas Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah yang dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Apalagi jika kamu memiliki jerawat batu di pipi, di dagu, atau di area muka yang pastinya bikin penampilan kamu kurang oke.

Jerawat dapat disebabkan karena beberapa faktor, misalnya karena tidak cocok menggunakan skincare atau makeup, pertumbuhan hormon, cuaca, makanan, dan yang lainnya.

Untuk mencegah terjadinya jerawat, salah satunya adalah kamu harus mengetahui tipe wajah kamu dan produk-produk apa yang cocok untuk digunakan di wajah. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang bersih dan sehat serta minum air putih yang cukup dapat menjadi tips untuk menghindari timbulnya jerawat yang membandel.

Tapi kalau jerawat sudah tumbuh, berikut ini terdapat tips menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Langsung saja simak tipsnya ya!

1. Bubuk Kulit Jeruk
Di dalam jeruk terdapat sumber vitamin C yang sangat banyak serta asam sitrat. Kandungan asam sitrat dapat membantu untuk menghilangkan bekas luka serta dapat mencerahkan kulit.

Untuk mengobati bekas jerawat yang sudah menghitam, kamu bisa menggunakan bubuk dari kulit jeruk. Caranya adalah siapkan bubuk kulit jeruk dan juga madu lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk tekstur seperti selai. Setelah itu, oleskan campuran tadi ke area bekas jerawat dan diamkan selama 15-20 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Pastikan saat mengoleskan ke wajah, kamu sudah cuci tangan terlebih dahulu.

2. Minyak Kelapa
Kedua ada minyak kelapa yang mengandung vitamin A dan K serta antioksidan untuk mengobati luka bakar serta menjaga kesehatan kulit. Selain itu minyak kelapa juga terbukti ampuh untuk mengobati luka di berbagai jenis kondisi kulit.

Cara menggunakannya adalah oleskan minyak kelapa di bekas jerawat yang membandel di malam hari. Lalu biarkan semalaman agar minyak dapat meresap ke kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang baik, kamu bisa menggunakan olesan minyak kelapa setiap hari.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya atau biasa disebut dengan aloe vera dipercaya untuk dapat merawat kulit, rambut, hingga kecantikan. Kandungan yang terdapat di lidah buaya memiliki bahan antibakteri yang berguna untuk mencegah infeksi kulit serta menenangkan kulit tanpa meninggalkan bekas apapun.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, oleskan gel lidah buaya di atas bekas jerawat dan diamkan selama semalaman. Oleskan lidah buaya setiap hari sampai bekas jerawat memudar.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan Thrift Shop dan Preloved

Senin, 27 September 2021 | 22:28 WIB

Penyebab Komedo Hitam (Blackhead) dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 September 2021 | 21:57 WIB

Face Wash untuk Menghilangkan Komedo di Bawah 50 Ribuan

Senin, 27 September 2021 | 21:54 WIB

6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Baju Thrift

Senin, 27 September 2021 | 21:46 WIB

Mengenal Thrifting yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Senin, 27 September 2021 | 17:28 WIB
X