5 Olahraga Indoor yang Cocok Saat Musim Hujan

- Rabu, 15 September 2021 | 14:57 WIB
Olahraga Ketika Musim Hujan
Olahraga Ketika Musim Hujan

Olahraga memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah menjaga imun tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit. Namun ketika di musim hujan seperti sekarang ini, kamu jadi malas berolahraga akibat hujan yang turun cukup lebat.
Jika alasanmu masih seperti itu, artikel ini akan membantu kamu untuk tetap rajin olahraga walau sedang musim hujan dan bisa dilakukan di dalam rumah atau indoor.

Berikut ini terdapat 5 olahraga indoor yang bisa kamu lakukan saat sedang hujan tiba.
1. Yoga
Yoga adalah salah satu jenis olahraga tubuh dan pikiran yang berfokus pada kekuatan, kelenturan, hingga pernapasan. Walau olahraga ini tidak memiliki banyak gerakan seperti olahraga lainnya, yoga juga bisa mengeluarkan banyak keringat dan membakar lemak loh.

Selain itu, yoga juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mental.
Olahraga ini sangat cocok dilakukan di dalam ruangan, karena saat melakukannya kamu membutuhkan konsentrasi serta kondisi yang tenang. Kamu juga bisa menambahkan lagu-lagu klasik untuk menjaga ketenangan dan membuat kamu lebih fokus.

2. Aerobik
Jika kamu menginginkan olahraga dengan gerakan yang cukup banyak, aerobik mungkin menjadi jenis olahraga yang cocok untuk kamu. Aerobik tentu bisa dilakukan di dalam rumah bahkan di dalam kamar mu sendiri.

Untuk melakukan senam aerobik, kamu bisa menyiapkan ruangan yang cukup untuk bergerak dan juga musik. Agar lebih seru, kamu juga bisa mencari gerakan aerobik melalui platform Youtube.

Senam aerobik tentu bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung, menjaga stamina, dan membakar lemak di tubuh. Kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman-temanmu untuk melakukan aerobik bersama. Tapi ingat tetap patuhi protokol kesehatan ya!

3. Lompat Tali atau Skipping
Ketiga adalah lompat tali atau skipping. Caranya adalah kamu cukup siapkan tali yang cukup dengan tinggi badanmu atau kamu bisa membeli alat skipping di toko olahraga. Lompat tali yang dilakukan secara rutin akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan, membakar kalori, mengencangkan otot, menambah tinggi badan, serta mencegah timbulnya osteoporosis.

Saat melakukan lompat tali atau skipping, jangan lupa untuk menggunakan alas kaki atau sepatu olahraga agar kaki tidak terluka.

4. Lompat Kodok atau Squat Jump
Lompat kodok atau squat jump merupakan jenis latihan yang sangat cocok bagi kamu yang mau mengecilkan paha dan juga bokong. Olahraga ini cukup efektif untuk mengencangkan seluruh bagian bawah tubuh mulai dari bokong, paha, betis, hingga bagian inti di tubuh kamu.

Olahraga ini tidak membutuhkan alat olahraga apapun, jadi olahraga ini sangat cocok bagi kamu yang mager keluar rumah tetapi tetap ingin menjaga bentuk tubuh.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: Medcom.id, Halodoc.com, Alodokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan Thrift Shop dan Preloved

Senin, 27 September 2021 | 22:28 WIB

Penyebab Komedo Hitam (Blackhead) dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 September 2021 | 21:57 WIB

Face Wash untuk Menghilangkan Komedo di Bawah 50 Ribuan

Senin, 27 September 2021 | 21:54 WIB

6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Baju Thrift

Senin, 27 September 2021 | 21:46 WIB

Mengenal Thrifting yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Senin, 27 September 2021 | 17:28 WIB
X