Fitur Terbaru iPhone 13 Lengkap, Serta Perbedaan dengan iPhone 12

- Rabu, 15 September 2021 | 15:10 WIB
Ilustrasi iPhone 13 (Sumber gambar: teknoreview.co.id)
Ilustrasi iPhone 13 (Sumber gambar: teknoreview.co.id)

HARIANHALUAN.COM - Seri iPhone 13 telah resmi diluncurkan pada Rabu, 15 September 2021 dini hari WIB. Terdapat 4 model dari seri iPhone 13, yang diluncurkan dalam acara bertajuk “California Streaming”, yang digelar secara daring. Keempat model tersebut yaitu iPhone 13 ‘reguler’, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Lantas, bagaimana spesifikasi iPhone 13 lengkap tersebut? Dilansir melalui Kumparan.com, berikut penjelasannya.

Sebagai ponsel keluaran teranyar, tentu terdapat fitur-fitur yang menjadi nilai jual dari seri iPhone 13. Selain itu, tentu fitur terbaru tersebut dapat menunjang aktivitas keseharian penggunanya. Dilansir melalui beberapa sumber, berikut fitur terbaru iPhone 13.

Kapasitas Memori Internal Mencapai 1 TB

Fitur terbaru iPhone 13 yang pertama adalah terkait kapasitas memori internal ponsel. Dibanding dengan pendahulunya yaitu iPhone 12 Pro Max, iPhone 13 Pro dan iPhone Pro Max tersedia dalam kapasitas memori internal mencapai 1 TB. Selain itu, iPhone 13 tidak menyediakan kapasitas memori internal 64 GB. Sehingga, kapasitas memori internal paling rendah dari iPhone 13 adalah 128 GB.

Kemampuan Kamera

iPhone 13 membawa fitur baru yang bernama Cinematic Mode. Fitur tersebut berkaitan dengan kemampuan kamera iPhone 13. Apple mengeklaim bahwa mode ini memungkinkan penggunanya, untuk merekam video “bergaya bioskop”. Cinematic Mode akan memberikan efek kedalaman yang lebih baik pada video dan mampu melakukan perubahan fokus secara otomatis.

Cinematic Mode merekam video dalam Dolby Vision HDR. Dalam mode normal, iPhone 13 dapat merekam video HDR dengan Dolby Vision hingga mencapai resolusi 4K, pada frame rate 60 fps di semua kameranya.

Selain Cinematic Mode, seri iPhone 13 memiliki fitur Photographic Style. Fitur tersebut pada dasarnya merupakan filter kamera. Namun, Photographic Style memungkinkan pengguna mengatur sendiri pengaturan filter kamera yang hendak mereka gunakan.

Selain Cinematic Video dan Photography Style yang telah disebutkan di atas, iPhone 13 Pro dan Pro Max punya fitur video ProRes. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil format video berkualitas lebih tinggi yang memberi editor lebih banyak kontrol bahkan setelah rekaman diambil.

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Mudah Melihat Kode QR WhatsApp

Sabtu, 25 September 2021 | 22:45 WIB

Kaya Vitamin C, Ini Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Sabtu, 25 September 2021 | 10:15 WIB

Lingkungan: Definisi, Fungsi, dan Manfaatnya

Jumat, 24 September 2021 | 23:34 WIB
X