iPhone 13 Rilis, Berikut Tips Merawat iPhone Agar Awet dan Tetap dapat Digunakan

- Rabu, 15 September 2021 | 16:00 WIB
Ilustrasi iPhone 13 (Sumber gambar: teknoreview.co.id)
Ilustrasi iPhone 13 (Sumber gambar: teknoreview.co.id)

HARIANHALUAN.COM - Per dini hari tadi, seri iPhone 13 telah resmi dirilis oleh Apple. Perilisan tersebut dilaksanakan secara daring, dalam acara bertajuk “California Streaming”. Jika Anda ingin melihat spesifikasi iPhone 13, maka dapat klik di sini. Jika Anda ingin melihat harga iPhone 13, maka dapat klik di sini. Terakhir, jika Anda ingin melihat fitur-fitur terbaru iPhone 13, maka dapat klik di sini.

Untuk menjaga agar ponsel iPhone Anda tetap awet digunakan, terutama jika Anda berniat membeli iPhone 13, maka beberapa cara berikut ini dapat Anda praktikan. Dilansir melalui grid.id, berikut tips merawat iPhone agar awet dan tetap dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Merawat Baterai dengan Benar

Salah satu permasalahan yang kerap ditemui pada pengguna iPhone adalah masalah dengan baterai. Baterai iPhone kerap rentan rusak dan cepat habis, meskipun hanya menggunaakn aplikasi yang relatif ringan. Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi kondisi baterai, termasuk umur pakai perangkat dan kebiasaan pengguna.  

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat baterai iPhone, agar awet dan optimal.

  1. Hanya menggunakan gunakan charger asli iPhone . Jika charger bawaan rusak, beli charger yang sama dan asli. Jangan menggunakan charger palsu, apalagi beda merek. Sebab, berpotensi menyebabkan kerusakan baterai, karena adanya kemungkinan beda tegangan arus listrik yang diberikan.
  2. Hindari membeli baterai iPhone palsu, apapun tingkat dan jenisnya. Selalu gunakan produk asli, agar tidak mengganggu kinerja iPhone Anda.
  3. Jika baterai sudah penuh, segera cabut charger Anda.
  4. Jangan menggunakan ponsel ketika sedang dicharge.
  5. Jangan menunggu baterai habis total untuk dicharge. Biasakan, segera isi baterai saat level baterainya ada di angka 20%. 

Membeli Pelindung (Case) Berkualitas Tinggi

Untuk melindungi iPhone  dari keretakan atau sekadar goresan yang tidak diinginkan, lindungi iPhone Anda dengan membeli pelindung yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Sebaiknya mencari pelindung ponsel yang terbuat dari bahan yang tahan terhadap benturan dan gesekan.

Meski harganya sedikit lebih mahal, namun jauh lebih efektif untuk melindungi Anda, dari mahalnya biaya service atau mengganti layar iPhone jika retak karena terjatuh atau terbentur.

Menggunakan pelindung layar

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: grid.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan Thrift Shop dan Preloved

Senin, 27 September 2021 | 22:28 WIB

Penyebab Komedo Hitam (Blackhead) dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 September 2021 | 21:57 WIB

Face Wash untuk Menghilangkan Komedo di Bawah 50 Ribuan

Senin, 27 September 2021 | 21:54 WIB

6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Baju Thrift

Senin, 27 September 2021 | 21:46 WIB

Mengenal Thrifting yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Senin, 27 September 2021 | 17:28 WIB
X