iPhone 13 Rilis, Berikut Tips Membeli iPhone Bekas yang Patut Anda Ketahui

- Rabu, 15 September 2021 | 17:20 WIB
Ilustrasi iPhone 13 (Sumber gambar: teknoreview.co.id)
Ilustrasi iPhone 13 (Sumber gambar: teknoreview.co.id)

HARIANHALUAN.COM - Dini hari tadi, seri iPhone 13 telah resmi dirilis oleh Apple. Perilisan tersebut dilaksanakan dalam acara bertajuk “California Streaming”, yang digelar secara daring. Terdapat 4 model dari seri iPhone 13. Untuk harga seri iPhone 13, paling murah berada di angka Rp 9 jutaan. Sedangkan paling mahal, berada di angka Rp 20 jutaan. Untuk melihat harga seri iPhone 13 secara spesifik, dapat klik di sini.

Jika harga iPhone 13 baru belum dapat Anda jangkau, Anda dapat bersabar dan menunggu untuk membeli iPhone 13 bekas (second). Anda juga dapat membeli seri iPhone yang lain. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli ponsel iPhone bekas, Anda harus lebih berhati-hati dan teliti. Dilansir melalui 99.co, berikut beberapa hal yang patut Anda perhatikan, sebelum membeli iPhone bekas.

Perhatikan Sebelum Membeli Varian iPhone yang Terlalu Lama

Sah-sah saja membeli iPhone seri lama, namun Anda harus mengetahui konsekuensinya. Jika Anda membeli iPhone seri lama, tentu teknologi yang berada di ponsel tersebut juga merupakan teknologi seri lama.

Dikhawatirkan terdapat beberapa aplikasi baru, yang sudah tidak kompatibel dengan spesifikasi iPhone seri yang terlalu lama. Selain itu, pastikan iPhone yang hendak Anda beli, masih dapat diperbarui iOSnya. Sehingga Anda dapat menikmati fitur terbaru dari Apple.

Pastikan Bukan Ponsel Hasil Curian

Terdapat pedagang gelap yang melakukan praktik jual-beli iPhone bekas hasil curian. Jika Anda mengamini praktik jual-beli barang hasil curian, bukan tidak mungkin Anda akan terseret, jika oknum penjual tertangkap.

Jika Anda khawatir dengan hal tersebut, maka Anda dapat mengecek apakah iPhone yang hendak Anda beli adalah hasil curian atau bukan. Cara untuk mengecek asal-usul iPhone adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke setting>general>about;
  2. Cek nomor IMEI yang tertera;
  3. Masuk ke situs Stolen Phone Checker dan masukkan nomor IMEI;
  4. Situs akan memberikan keterangan apakah pernah ada pelaporan iPhone tersebut hilang atau tidak.

Mengecek Perangkat Keras (Hardware) iPhone

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: 99.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Mudah Melihat Kode QR WhatsApp

Sabtu, 25 September 2021 | 22:45 WIB

Kaya Vitamin C, Ini Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Sabtu, 25 September 2021 | 10:15 WIB

Lingkungan: Definisi, Fungsi, dan Manfaatnya

Jumat, 24 September 2021 | 23:34 WIB
X