Mengatasi Berbagai Masalah Kulit Wajah dengan Masker DIY dari Oatmeal

- Rabu, 15 September 2021 | 21:38 WIB
Masker oatmeal (Ruswanti)
Masker oatmeal (Ruswanti)

Oatmeal atau oat adalah jenis tanaman serealia yang berasal dari daerah sub tropis, dengan nama latin Avena sativa. Bahan makanan ini dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit. Dalam mengatasi permasalahan kulit, oatmeal adalah obat rumahan yang sudah lama digunakan. Kulit yang mengalami kerusakan akibat pengobatan atau medication berbagai penyakit kronis, seperti kanker juga dapat diatasi dengan masker oatmeal.

Masker wajah oatmeal memiliki kemampuan dalam membersihkan wajah, mengelupas sel kulit mati, melindungi kulit dari polutan dan sinar UV, serta pelembap kulit. Setelah menggunakan masker ini, kulit akan terasa sejuk, lembut, halus, sehat, dan bercahaya. Masker oatmeal cocok untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit sensitif, kulit berminyak, dan kulit kering. Ada berbagai resep untuk jenis masalah kulit wajah yang dihadapi, berikut resep-resep masker oatmeal.

  1. Perawatan Wajah Rutin

Masker oatmeal yang simple dapat digunakan untuk wajah kusam akibat polusi udara atau make up yang digunakan sehari-hari. Gunakan masker ini 3 kali setiap minggu.

Bahan yang disiapkan hanya dua, yaitu 5 sdm oatmeal bubuk dan air secukupnya.

Cara membuat:

Tuang oatmeal ke dalam mangkok. Campurkan oatmeal dengan air sedikit demi sedikit sampai menjadi pasta. Agar mudah diaplikasikan ke wajah, buatlah pasta yang tidak terlalu encer maupun kental. Oleskan pasta oatmeal ke wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 20 menit atau sampai kering. Bilas dengan air hangat. Kamu bisa mengganti air dengan susu murni agar kulit wajah jadi lebih kenyal dan lembut.

  1. Pencerah Wajah

Oatmel mengandung bahan untuk membantu memproduksi pelembap alami kulit. Masker oatmeal dapat dicampur dengan air mawar atau rose water sebagai perawatan wajah yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Selain itu, air mawar bisa mengencangkan kulit, membersihkan sel-sel kulit mati, meremajakan kulit dan membuat wajah terlihat awet muda. Paket skincare yang sangat komplit. Gunakan masker oatmeal dan air mawar setelah beraktivitas panjang di bawah sinar matahari untuk kamu dengan kulit wajah yang mudah terbakar.

Cara membuat:

Persiapkan 2 bahan, yaitu 2 sdm oatmeal dan air mawar secukupnya. Campurkan oatmeal dan air mawar secukupnya sampai adonan menjadi masker yang tidak terlalu encer dan kental. Cuci wajahmu terlebih dahulu. Lalu, oleskan masker secara merata ke wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit. Bilas masker dengan air hangat sampai bersih.

Halaman:

Editor: Ruswanti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbedaan Thrift Shop dan Preloved

Senin, 27 September 2021 | 22:28 WIB

Penyebab Komedo Hitam (Blackhead) dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 September 2021 | 21:57 WIB

Face Wash untuk Menghilangkan Komedo di Bawah 50 Ribuan

Senin, 27 September 2021 | 21:54 WIB

6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Baju Thrift

Senin, 27 September 2021 | 21:46 WIB

Mengenal Thrifting yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Senin, 27 September 2021 | 17:28 WIB
X