4 Langkah Mewaspadai, Ketika Beli Mobil Bekas Terendam Banjir

- Kamis, 16 September 2021 | 05:57 WIB
Mobil terendam Banjir. (Antara)
Mobil terendam Banjir. (Antara)

 

HARIANHALUAN.COM - Setiap calon pembeli mobil bekas wajib mewaspadai dan teliti sebelum melakukan transaksi dengan penjual mobil bekas.

Pasalnya, ketelitian dan kewaspadaan sangat diperlukan apalagi jika terbeli mobil bekas yang pernah terendam banjir, tentunya bisa merugikan.

Mobil yang dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya pasti memilih riwayat perawatan yang jelas. Dari perangkat elektronik, mesin mobil, hingga jok mobil.

Selain itu, terkadang ada juga riwayat klaim asuransi. Dengan hal ini, maka bisa mendapatkan gambaran apakah mobil tersebut merupakan bekas terkena air banjir atau tidak.

Berikut lima langkah untuk mewaspadai supaya mengetahui jenis mobil bekas banjir, dikutip dari sindonews.com, Rabu (15/9/2021).

1. Berkarat

Ciri-ciri mobil bekas terendam banjir yang pertama adalah berkarat. Mungkin sulit melihat bagian-bagian yang berkarat secara kasat mata. Namun coba perhatikan bagian baut di bagian rem tangan.

Jika sudah basah atau berkarat, maka ada kemungkinan bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir. Sebaiknya periksa dengan teliti hingga detail seperti di bagian bumper, agar bisa melihat kondisinya lebih jelas.

2. Harga Terlalu Murah

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Sindo News

Tags

Terkini

Begini Cara Mudah Melihat Kode QR WhatsApp

Sabtu, 25 September 2021 | 22:45 WIB

Kaya Vitamin C, Ini Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Sabtu, 25 September 2021 | 10:15 WIB

Lingkungan: Definisi, Fungsi, dan Manfaatnya

Jumat, 24 September 2021 | 23:34 WIB
X