Tips Membeli Mobil Bekas, Begini Tanda Bekas Teredam Banjir

- Kamis, 16 September 2021 | 00:58 WIB
Ilustrasi.  Banjir di Kota Zhengzhou
Ilustrasi. Banjir di Kota Zhengzhou

HARIANHALUAN.COM - Tampilan boleh sama kinclong, namun mobil yang tidak pernah terendam dengan yang pernah terendam banjir, tetap punya perbedaan yang mudah dicari tahu.

Pengetahuan ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang suka atau berencana membeli mobil bekas. Gunanya adalah agar tidak dirugikan dan merasa menyesal di kemudian hari.

Dikutip dari laman Auto2000, Berikut tanda-tanda mobil bekas terendam banjir

1. Berkarat

Ciri-ciri mobil bekas banjir yang pertama adalah berkarat. Mungkin sulit melihat bagian-bagian yang berkarat secara kasat mata. Namun coba perhatikan bagian baut di bagian rem tangan.


Jika sudah basah atau berkarat, maka ada kemungkinan bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir. Sebaiknya periksa dengan teliti hingga detail seperti di bagian bumper, agar bisa melihat kondisinya lebih jelas.

2. Harga Terlalu Murah

Sebaiknya hati-hati karena itu juga menjadi salah satu ciri-ciri mobil bekas banjir. Setiap mobil memiliki harga pasaran yang berbeda-beda. Apalagi jika berbicara mengenai mobil bekas.

Namun kalau sudah terlalu jauh di bawah harga pasar, maka sebaiknya waspada. Bisa saja mobil tersebut bekas banjir. Jadi ketahui harga pasar dari mobil bekas yang ingin dibeli agar tidak muncul kecurigaan seperti itu. Sehingga dapat memilih mobil bekas yang tepat.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Penyebab Komedo Hitam (Blackhead) dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 September 2021 | 21:57 WIB

Face Wash untuk Menghilangkan Komedo di Bawah 50 Ribuan

Senin, 27 September 2021 | 21:54 WIB

6 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Baju Thrift

Senin, 27 September 2021 | 21:46 WIB

Mengenal Thrifting yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

Senin, 27 September 2021 | 17:28 WIB
X