Novel | 10 Novel Terbaik yang Perlu Dibaca Semasa Kamu Hidup

- Selasa, 21 September 2021 | 12:30 WIB
Ilustrasi baca buku
Ilustrasi baca buku

Novel dikenal memiliki berbagai tema dan genre yang bisa menarik minat pembaca karya sastra untuk membacanya, membeli, hingga mengoleksi beberapa judul populer. Novel yang terpilih diklaim bisa membantu seseorang berimajinasi melalui bacaan. Makin bagus sebuah novel, orang-orang akan makin penasaran untuk membacanya. Bahkan, beberapa orang membentuk forum ataupun komunitas penggemar bagi penulis dan karyanya yang menjadi favorit mereka.

Berikut ini 20 novel terbaik yang patut kamu baca:

1. The Da Vinci Code

Novel The Da Vinci Code ditulis oleh Sastrawan Dan Brown dengan banyak spekulasi yang dikecam oleh denominasi Kristen dan Katolik Roma. Akibat segala kontroversi, penjualan novel ini justru mencapai 80 juta kopi dengan 44 terjemahan bahasa di seluruh dunia. Novel bergenre nisteri, fiksi konspirasi, serta petualangan ini dipublikasikan pada April 2003. Novel ini juga tetap disukai para pembaca gemar akan teka teki dan cerita detektif.

Novel ini mengisahkan simbolog Robert Langdon dan kriptolog Sophie Neveu yang terlibat sebagai saksi peristiwa pembunuhan misterius di Museum Louvre, Paris. Pembunuhan terjadi akibat perseteruan antara Biarawan Sion dan Opus Dei terkait konspirasi Yesus Kristus yang “menikahi” Maria Magdalena.

Korban pembunuhan di Museum Louvre tewas dalam kondisi telanjang dan meninggal dengan posisi Vitruvian Man dalam lukisan terkenal Leonardo da Vinci. Mayat tersebut pun meninggalkan sebuah pesan tersembunyi dan gambar pentagram di sampingnya, sehingga menjadi kode rahasia. Petualangan kedua tokohnya untuk mengungkapkan teka-teki di setiap kode dalam surat-surat kuno pun menguak banyak cerita tentang Harta Karun Cawan Suci yang terkubur di suatu tempat di Prancis.

Novel The Da Vinci Code

2. She: A History of The Adventure

Novel yang berjudul She: A History of The Adventure bergenre petualangan dan bertema Lost World. Karya novel ini ditulis oleh sastrawan yang berpengaruh signifikan terhadap penulis-penulis besar, Sir Henry Rider Haggard. Novel ini dipublikasikan pertama kali pada 1887, dan terjual hingga lebih dari 80 juta kopi di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Tips Memilih Sabun Muka untuk Jerawat Remaja

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:49 WIB

5 Situs Terbaik untuk Download Video Youtube Jadi MP3

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Empat Penyebab Jerawat Remaja dan Cara Mengatasinya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:56 WIB

Tata Cara Download Lagu MP3 dari Youtube dengan Mudah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:33 WIB

Terpopuler

X