Emak-emak Pencinta Tanaman Hias Harus Tahu, 7 Jenis Bunga Keladi Ini Beracun

- Rabu, 22 September 2021 | 02:05 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perlu diketahui, ada beberapa bunga keladi beracun yang sebaiknya dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Apa saja jenis bunga keladi yang beracun?

Salah satu tren yang tidak lekang oleh zaman di Indonesia ialah memelihara tanaman hias, terlebih saat pemerintah pertama kali menyatakan diwajibkannya melakukan pembatasan guna mencegah persebaran Covid-19. Mau tidak mau, aktivitas kita banyak dihabiskan di rumah.

Hal tersebut berperan besar dalam mengembalikan kejayaan era tanaman hias. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya terdapat beberapa jenis tanaman hias yang diklasifikasikan sebagai tanaman hias beracun, salah satunya adalah bunga keladi.

Berikut adalah ulasan tentang 7 jenis bunga keladi beracun.

Bunga keladi merupakan sekelompok tumbuhan yang termasuk dalam genus caladium (talas), jenis tanaman ini termasuk dalam jenis tanaman yang merambat. Ciri utamanya adalah bentuk daun yang menyerupai hati.

Berikut adalah daftar 7 tanaman hias bunga keladi beracun yang perlu Anda ketahui:

Philodendron

Jenis bunga keladi yang pertama adalah philodendron. Tanaman yang berasal dari hutan hujan Amerika Selatan ini menjadi tanaman hias yang cukup banyak diburu oleh pecinta tanaman hias di Indonesia.

Dieffenbachia

Dieffenbachia juga termasuk dalam jenis bunga keladi beracun yang harus Anda perhatikan. Pasalnya, tanaman ini memiliki bentuk yang menarik sehingga bukan tak mungkin membuat binatang peliharaan di rumah merasa penasaran, lalu mendekat, atau bahkan memakannya.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Waspada! Osteoporosis Intai Perempuan Mulai Usia 30-an

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:21 WIB

6 Cara Mudah Kreasikan Arabian Look

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:19 WIB

Fakta Tentang Pengumuman Resmi Rekrutmen KAI 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:28 WIB

7 Cara Tepat untuk Mengaplikasikan Face Mist

Senin, 18 Oktober 2021 | 16:53 WIB

Tingkatkan Imunitas Selama Pandemi, Begini Caranya

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:52 WIB

Terpopuler

X