Cek 9 Tips Inspirasi Desain Toko dan Kafe Ini Agar Dikunjungi Banyak Pelanggan

- Minggu, 26 September 2021 | 13:00 WIB
Ide Desain Toko Kecil
Ide Desain Toko Kecil

Kini, usaha tidak bisa hanya mengandalkan jenis barang yang dijual tapi juga harus punya strategi marketing yang mampu mendongkrak penjualannya. Dalam hal usaha toko dan kafe pun begitu, kini banyak pengguna yang aktif memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan Twitter untuk meningkatkan interaksi penjual terhadap para pelanggan. Apalagi, interaksi tersebut melibatkan foto yang bagus dan menampilkan pemandangan yang menarik, seperti desain interior dan eksterior toko ataupun kafe.

Selain itu, pelanggan yang datang dan tertarik berfoto di lokasi jualan seperti toko dan kafe pun turut mempromosikan secara tak langsung bagaimana tampilan dan menu yang penjual atau pengusaha tawarkan kepada pelanggan. Sehingga, orang lain yang melihat postingan tersebut menjadi ingin datang ke tempat tersebut. Penjual atau pengusaha juga harus membangun hubungan baik dengan pelanggan untuk kelangsungan usahanya.

Salah satu cara berbisnis yang telah dilakukan oleh ahli jualan dan usaha kafe adalah dengan dekorasi toko ataupun kafe atau mereka. Namun, ada pula trik lain yang menjadi panduan mereka untuk interior toko dan kafe supaya terlihat di media sosial sebagai salah satu media promosi.

1. Kenali identitas bisnis sendiri

Jika sudah memiliki bisnis dengan tujuan dan karakter bisnis yang matang, maka kamu akan lebih mudah menentukan desain toko atau kafe yang sesuai. Jika belum, maka saatnya kamu memikirkan apa yang ingin ditawarkan kepada pelanggan dan merek bisnis yang cocok, pastikan semua itu unik dan autentik.

Ketika pengunjung mendapatkan pengalaman dengan nuansa yang jelas dan kohesif di toko atau kafemu, maka pengunjung akan lebih antusias membagikan pengalamannya di toko atau kafe melalui media sosial mereka ataupun menceritakannya kepada orang terdekat mereka.

2. Ciptakan pengalaman terlebih dulu

Tidak sekadar susunan produk saja jika membangun sebuah toko. Kamu pun harus menciptakan pengalaman dalam toko bagi pengunjung. Hindari meletakkan terlalu banyak produk dalam tokomu, dan cukup beberapa produk yang tersusun rapi untuk kebutuhan pelanggan.

Kamu juga harus menjadi kreatif, barang yang diletakkan harus dipadukan dengan sentuhan seni, misalnya dengan meja yang unik dan rak layaknya anak tangga. Jika toko dibuat inspirasif sehingga pelanggan bisa bereksplorasi, pelanggan pun akan mengambil gambar mengenai keunikan toko sambil berbagi pengalaman mereka di akun media sosial, dan bukan hanya berbagi tentang produk toko.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Waspada! Osteoporosis Intai Perempuan Mulai Usia 30-an

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:21 WIB

6 Cara Mudah Kreasikan Arabian Look

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:19 WIB

Fakta Tentang Pengumuman Resmi Rekrutmen KAI 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:28 WIB

7 Cara Tepat untuk Mengaplikasikan Face Mist

Senin, 18 Oktober 2021 | 16:53 WIB

Tingkatkan Imunitas Selama Pandemi, Begini Caranya

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:52 WIB

Terpopuler

X