Squid Game | Drama Permainan Ini Diisukan Meniru Beberapa Drama Lain? Simak Infonya.

- Senin, 27 September 2021 | 06:00 WIB
Drama Jepang: Alice in Borderland dan As the Gods Will; Drama Korea: Parasite dan Squid Game
Drama Jepang: Alice in Borderland dan As the Gods Will; Drama Korea: Parasite dan Squid Game

As The Gods Will

Audiens serial Netflix Squid Game rupanya telah memperhatikan bahwa K-drama ini memuat beberapa adegan dan alur cerita yang mirip dengan film Jepang tahun 2014, As The Gods Will. Plot dari drama maupun film tersebut melibatkan pertandingan death survival dengan memasukkan unsur permainan masa kanak-kanak serta kesamaan dalam hal filmografi, misalnya bidikan close-up kepala boneka raksasa dan adegan jam hitung mundur. 

Squid Game ditayangkan perdana pada layanan streaming Jumat, 17 September 2021 di Netflix. K-Drama ini disambut hangat dan langsung menjadi tren daring. K-Drama ini diperankan oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo, dan Jung Ho-yeon, dan masih banyak lagi.

K-Drama yang terdiri atas 9 episode ini menceritakan tentang sekelompok orang yang putus asa dan harus menjalankan permainan masa kecil mereka yang dimodifikasi untuk berpeluang memenangkan hadiah uang 45,6 miliar won atau senilai 554,5 miliar rupiah.

Sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk, sebelumnya pernah mengatakan bahwa naskah untuk Squid Game telah dikerjakan sejak 2008 hingga 2009. Namun, realisasinya ditunda karena kurangnya minat audiens saat itu dan sulitnya mencari investor hingga pihak Netflix datang 10 tahun kemudian.

Sebelumnya, dia pun mengungkapkan alasannya baru memproduksi drama Squid Game baru-baru ini karena beberapa orang menilai alur cerita drama terlalu rumit dan tidak komersial, dan meski mendapatkan investor dirinya mengaku kesulitan mencari para pemain yang tepat. 

 

Hwang Dong-hyuk sendiri pernah menyutradarai film populer Silenced tahun 2011. Film itu berdasarkan kisah nyata tentang pelecehan siswa tunarungu di Korea Selatan. 

Dalam konferensi pers sebelum drama Squid Game tayang, sutradara sekaligus penulis skenario itu pun pernah membagikan cerita di balik penggarapan drama Squid Game. Hwang Dong-hyuk mengungkapkan bahwa Squid Game terinspirasi dari permainan masa kecilnya. Dia juga sangat menyukai komik bergenre survival. Akhirnya Hwang Dong-hyuk mengolahnya dalam bentuk skenario dari sudut pandang sebagai orang Korea.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

Tips Memilih Sabun Muka untuk Jerawat Remaja

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:49 WIB

5 Situs Terbaik untuk Download Video Youtube Jadi MP3

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Empat Penyebab Jerawat Remaja dan Cara Mengatasinya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:56 WIB

Tata Cara Download Lagu MP3 dari Youtube dengan Mudah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:33 WIB

Terpopuler

X