Kerap Singgung Isu Papua, Negara Vanuatu Memiliki Makanan Khas yang Wajib Anda Coba

- Senin, 27 September 2021 | 18:00 WIB
Makanan khas Vanuatu (sumber gambar: detik.com)
Makanan khas Vanuatu (sumber gambar: detik.com)

HARIANHALUAN.COM - Dilansir melalui harianhaluan.com, Vanuatu merupakan negara kepulauan di Oseania. Total pulau di negara tersebut ada 80, dengan sekitar 65 pulau berpenghuni. Terdapat beragam wisata di negara Vanuatu yang dapat Anda kunjunig. Seperti Desa Yakel dan Pulau Maewo. Referensi destinasi wisata negara Vanuatu lainnya, dapat dilihat dengan klik link berikut ini.

Selain dereten destinasi wisata, terutama wisata alamnya yang eksotis, Vanuatu memiliki beragam makanan yang patut Anda coba. Dilansir melalui gotravelly.com, berikut diantaranya:

Tuluk

Tuluk merupakan sajian yang terbuat dari daging cincang yang dibalut adonan singkong parut, dan disi daun bawang di dalamnya. Tuluk dibungkus dengan daun pisang. Tuluk menggunakan bumbu yang relatif sederhana. Seperti garam, merica dan krim kelapa.

Kabar yang beredar mengatakan, tuluk dibuat dengan teknik khusus yang membutuhkan waktu sampai 6 jam untuk memanggangnya di oven alami, yaitu oven yang berada di bawah tanah.

Jika berkunjung ke Vanuatu, Anda bisa dengan mudah meneukan tuluk di pasar tradisional di kawasan Port Villa.

Laplap

Laplap merupakan sajian yang terbuat dari parutan pisang, sukun, talas atau ubi rambat yang diolah menjadi pasta sayuran yang kental. Laplap dibungkus menggunakan daun pisang, dan diberi daging sesuai selera. Anda bisa menggunakan daging ikan atau daging ayam.

Kemudian dipanggang di bawah tanah, dan disajikan dengan krim kelapa segar. Laplap memiliki tekstur yang lembut seperti puding.

Halaman:

Editor: Rizky Adha Mahendra

Sumber: harianhaluan.com, gotravelly.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Contoh Kata-Kata Mutiara Untuk Ucapan 17 Agustus

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:29 WIB

7 Ide Lomba 17 Agustus Untuk Anak-Anak

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:04 WIB

Geger! Ada Temuan Cabai Porno di Solo, Bentuknya Unik

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Ketahui Waktu Salat Dzuhur di Hari Jumat untuk Wanita

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:59 WIB
X