Mengenal Thrifting yang Lagi Hits di Kalangan Anak Muda

- Senin, 27 September 2021 | 17:28 WIB
Thrifting
Thrifting

Pernah mendengar aktivitas Thrifting?

Belakangan ini, aktivitas tersebut menjadi salah satu aktivitas yang lagi hits di kalangan anak muda. Istilah thrifting sendiri adalah kegiatan membeli produk bekas yang berkualitas.

Jika diterjemahkan ke dalam kata, thrift memiliki arti hemat. Sedangkan dari vocabulary.com, thrift adalah perilaku yang sangat berhati-hati terhadap berapa banyak uang yang dikeluarkan. Nah untuk mengenal lebih jauh pengertian dari thrifting, yuk simak artikel berikut ini!

Pengertian Thrifting
Thrifting diambil dari kata thrift yang artinya keberuntungan. Kata tersebut akhirnya diartikan sebagai tindakan ekonomis oleh masyarakat umum. Dilansir dari laman merdeka.com, thrifting dapat dikatakan juga sebagai orang yang hemat atau seseorang yang sedang mempraktikkan penghematan, dan kemungkinan besar dapat beruntung dalam arti memiliki tabungan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, thrifting adalah membeli produk bekas dengan kualitas yang masih bagus. Maka dari itu, orang-orang yang berbelanja di thrift shop adalah mereka yang beruntung bisa mendapatkan barang bekas layak pakai namun dengan harga yang sangat miring. Biasanya, barang-barang yang dijual di thrift shop atau toko barang bekas ini dapat berupa pakaian, furniture, tas, sepatu, atau produk-produk lainnya.

Berbeda dengan berbelanja barang baru pada umumnya, thrifting lebih diartikan sebagai berburu untuk mendapatkan suatu barang tertentu. Karena thrift shop akan menjual barang-barang yang unik dan biasanya sudah tidak dikeluarkan di pasaran. Sehingga ketika kamu bisa mendapatkan barangnya akan menjadi kepuasan tersendiri.

Misalnya ketika kamu ingin membeli baju dengan model gaya tahun 90-an, kamu bisa membelinya di toko baju bekas. Karena peluang untuk mendapatkan banyak model baju gaya tahun tersebut lebih besar dibandingkan membelinya di mall atau pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Kopasbo Flanel, Olah Barang Bekas Jadi Karya Bernilai Jual

Manfaat Belanja di Thrift Shop
Berikut ini terdapat banyak manfaat ketika memilih berbelanja thrifting.

1. Mendapatkan Barang Bagus dengan Harga Miring
Alasan mengapa banyak orang yang memilih thrifting dibandingkan dengan membeli produk baru adalah harganya yang sangat miring. Walau harganya yang murah, mereka masih tetap bisa mendapatkan barang-barang dengan kualitas yang bagus dan menarik.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: Merdeka.com, scmedia.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Memilih Sabun Muka untuk Jerawat Remaja

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:49 WIB

5 Situs Terbaik untuk Download Video Youtube Jadi MP3

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Empat Penyebab Jerawat Remaja dan Cara Mengatasinya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:56 WIB

Tata Cara Download Lagu MP3 dari Youtube dengan Mudah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:33 WIB

Terpopuler

X