Jangan Asal Pilih! Simak Tips Membeli Baju di Thrift Shop

- Senin, 27 September 2021 | 18:50 WIB
Baju Bekas
Baju Bekas

Berburu baju bekas atau dikenal dengan istilah thrifting menjadi salah satu kegiatan yang saat ini sedang ramai dilakukan, khususnya oleh kaum muda.

Walau membeli barang bekas pakai, tidak sama sekali menurunkan hasrat dan niat banyak orang untuk membelinya.

Alasan mengapa banyak kaum muda yang memilih berbelanja dengan cara thrifting adalah mereka bisa mendapatkan baju dengan kualitas yang bagus namun dengan harga yang terjangkau. Selain itu, baju yang dijual hanya memiliki 1 model saja. Hal inilah yang membuat anak muda menggemari thrifting dengan tujuan untuk bisa mengumpulkan gaya fashion yang unik.

Namun dibalik keunggulan dalam berbelanja baju bekas, tentunya terdapat skill yang harus kamu kuasai untuk mendapatkan baju yang berkualitas. Maka dari itu, simaklah tips membeli baju bekas di thrift shop berikut ini!

Tips Membeli Baju Bekas

1. Pintar Memilih Toko
Sebelum membeli baju baik secara langsung atau online, kamu harus pintar-pintar dalam memilih toko baju bekas. Karena masih banyak toko-toko yang menjual barang bekas tetapi tidak asli atau original, namun dijual dengan harga yang tinggi.

Lebih baik belilah di toko hasil dari rekomendasi temanmu atau melalui situs-situs terpercaya.

2. Jangan Ragu Bertanya Kepada Penjual
Agar bisa mendapatkan barang dengan kualitas yang masih oke, jangan ragu untuk bertanya kepada penjual tentang ketersediaan baju. Karena bisa jadi para penjual sengaja menyimpan baju dengan model yang unik dan bagus namun tidak dipajang seperti baju lainnya.

3. Cek Keseluruhan Baju
Namanya juga baju bekas, pastinya tidak 100% mulu seperti kamu membeli baju baru. Maka dari itu, cek keseluruhan baju yang akan kamu pilih. Lihatlah secara detail apakah terdapat noda, jahitan yang rusak, robekan, dan yang lainnya.

Jika kamu membelinya secara online, jangan ragu untuk menanyakan kepada penjual apaka terdapat kekurangan dari baju tersebut. Pengecekkan baju secara keseluruhan membuat kamu bisa lebih selektif dan tidak menyesal ketika sudah membelinya.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: Popbela, CNN Indonesia.com, jawapos.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Doyan Minum Kopi? Awas Penyakit Ini Menyerang

Senin, 23 Mei 2022 | 11:02 WIB
X