Tempat Thrifting Baju Bekas Terbaik yang Bisa Kamu Datangi

- Senin, 27 September 2021 | 20:23 WIB
Ilustrasi Baju Bekas Thrift Shop
Ilustrasi Baju Bekas Thrift Shop

Membeli baju bekas atau dikenal dengan sebutan thrifting saat ini sedang ramai dilakukan oleh banyak orang, khususnya anak-anak muda. Banyak dari mereka yang membelinya untuk digunakan secara pribadi atau dijual kembali di thrift shop-nya masing-masing.

Banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan dengan membeli baju bekas dibandingkan dengan membeli baju baru. Misalnya ketika thrifting, kamu seperti mencari harta karun dengan harga yang sangat murah. Karena baju yang dijual di thrift shop atau toko baju bekas ini hanya memiliki 1 model baju saja.

Jika kamu tertarik untuk membeli baju-baju bekas dengan kualitas yang berkelas, berikut ini terdapat rekomendasi tempat thrifting baju bekas yang bisa kamu datangi bersama dengan teman atau keluarga mu.

1. Pasar Senen
Pertama, kamu bisa mendatangi Pasar Senen di daerah Jakarta Pusat. Pasar Senen menjadi salah satu tempat yang paling terkenal dengan menjual barang-barang bekas, salah satunya adalah pakaian.

Di Pasar Senen ini, kamu bisa mendapatkan baju-baju bergaya vintage hingga bergaya retro. Bahkan jika kamu jeli dalam memilih barang, kamu bisa mendapatkan baju yang original dengan kualitas yang masih bagus.

2. Blok M Square
Tempat thrifting terbaik kedua adalah dengan mengunjungi Blok M Square. Selain menjual baju-baju bekas, Blok M Square juga dikenal dengan menjual buku-buku bekas dari dalam dan luar negeri, serta piringan hitam tahun 90-an. Kamu bisa mengunjungi Blok M Square di alamat Jalan Melawai 5, RT.3/RW.1 Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga: Gegara Pandemi Covid-19, Tren Belanja Online Fashion hingga Kesehatan Meningkat

3. Jatayu
Berbeda dengan Pasar Senen dan Blok M Square yang sudah sangat terkenal, Jatayu bisa menjadi list yang harus kamu datangi ketika ingin berburu baju bekas. Jatayu berada di Jl. Jatayu, Gandaria, Jakarta Selatan. Pasar Jatayu cukup lengkap menyediakan baju-baju bekas mulai dari celana, baju atasan, outer, kemeja flanel, hingga dress yang dibuka mulai dari harga Rp20.000 saja.

4. Pasar Lilin Astana Anyar
Beralih dari Jakarta, kamu bisa ke Pasar Lilin Astana Anyar yang berlokasi di kota Bandung. Jika kamu mau mencoba trifthing baju bekas di Pasar Lilin Astana Anyar, kamu harus datang di malam hari sekitar pukul 20.00.

Pasar ini sangat cocok bagi kamu yang mencari baju-baju bekas, baju reject, hingga baju-baju merek impor. Untuk bisa menuju ke pasar ini, kamu bisa mencari di Google Maps di alamat Jalan Astana Anyar No. 328, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar.

Halaman:

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: Suara.com, idntimes.com, rukita.com, jakmall.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Dampak Buruk Kesehatan Akibat Minum Sambil Berdiri

Senin, 25 Oktober 2021 | 23:06 WIB

Manfaat Mengkonsumsi Air Hangat Bagi Tubuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:49 WIB

Inilah 5 Tips Saat Mengkonsumsi Air Minum Kemasan

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:32 WIB

Efek Dari Terlalu Banyak Minum Air Mineral

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:16 WIB

3 Manfaat Penting Air Mineral Bagi Kesehatan Tubuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:49 WIB

Inilah Syarat dan Manfaat Dongeng bagi Anak

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:46 WIB

Jahe | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:04 WIB

Cabai | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Bawang | Khasiat bagi Tubuh dan Resep untuk Dicoba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:30 WIB
X